Mencari Ide Menulis Dari Sosial Media

Social Media Dan Perkembangan Zaman

Social Media Dan Perkembangan Zaman

 – Baiklah, kali ini saya akan sedikit berbicara mengenai dunia Social Media yang banyak digunakan oleh para pengguna internet di zaman sekarang ini. Mulai dari facebook, twitter, tumblr, instagram, path dll. Seiring dengan perkembangan gadget yang makin canggih dan makin memanjakan kita dengan dunia social media, semakin banyak saja yang kian aktif di dunia social media.

Sebagaimana kita ketahui, 2 social media yang paling banyak digunakan oleh kalangan pemuda/i sekarang ini adalah facebook & twitter. Mungkin, zaman dahulu kita hanya mengenal yang namanya friendster (sekarang menjadi situs game online) sekarang makin banyak saja orang yang menggunakan social media facebook & twitter ini.

Menurut pandangan saya pribadi, banyak yang salah ketika kita menggunakan Social Media seperti yang diatas tadi. Makin banyak orang – orang yang menulis status dan twitter sesuka hatinya.

Sebenarnya, ada beberapa kelucuan yang saya kira itu karena sebuah perkembangan zaman saja. Entah bagaimana menurut teman – teman pembaca blog sederhana saya ini. Sebagai contoh, ketika masih berada dizaman dahulu sebelum makan kita harus berdoa terlebih dahulu tanpa ada embel – embel lainnya. Namun, ketika ada social media seperti hal wajib ketika sebelum kita harus foto makanan terlebih dahulu kemudian di share ke social media miliknya.

Contoh lainnya adalah banyak yang kemudian menulis status “Ya Allah, mudahkan rezeki hamba..” atau “Semoga apa yang saya inginkan tercapai ya Allah..” hmm.. perkembangan zaman yang menurut saya agak mengherankan, ketika berdo’a seharusnya kita hanya meminta kepada yang maha kuasa tanpa ada yang tahu mengenai apa yang diminta.

Dua contoh diatas adalah beberapa contoh kasus yang entah wajar atau tidak, bagaimana menurut teman – teman semuanya? Memang, ketika kita memiliki sebuah akun social media dengan nama pribadi ya suka – suka kita sebagai pemegang akun tersebut, termasuk juga mengenai masalah curhat dan curhat :). Berbeda kasus ketika kita mungkin menggunakan akun social media sebuah komunitas, memang tidak etis apabila kita curhat dengan menggunakan sebuah akun komunitas.

Well, itu hanya sedikit pendapat saya mengenai Social Media Dan Perkembangan Zaman yang kita alami bersama. Sesuai judul saya yaitu Social Media silahkan follow akun pribadi dengan celotehan pribadi saya di dunia burung biru (baca: twitter) di @TeRRenJr tapi jangan merasa terganggu dengan celotehan aneh saya ya :)) Oke mungkin dikit aja deh kicauan saya didunia blog ini mengenai Social Media Dan Perkembangan Zaman.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


One comment on “Social Media Dan Perkembangan Zaman

  1. Dunia teknologi terlalu cepat, kadang kita sebagai orang tua merasa gimana gitu terhadap anak kita yang masih dibawah umur sudah kecanduan teknologi. Tapi ya ambil sisi positifnya saja deh, aktif di social media semoga dapat membuat kita menjadi lebih aktif dan dapat banyak kawan.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *