Penantian Panjang Untuk Berkendara

Penantian Panjang Untuk Berkendara

Penantian Panjang Untuk Berkendara

Penantian Panjang Untuk Berkendara, kira-kira seperti itulah yang saya rasakan ketika saya masih belum mengendarai sebuah kendaraan bermotor. Sebagaimana kita ketahui, Jakarta adalah sebuah kota yang sangat sibuk bahkan bisa disebut sebagai kota yang tak pernah berisitrahat.

Kota metropolitan seperti Jakarta sepertinya memang sebuah kota yang tak boleh berhenti untuk beristirahat, karena disanalah terjadi sebuah roda perekonomian suatu negara. Gegara hal inilah yang menyebabkan kemacetan dibeberapa titik pada saat jam-jam sibuk seperti pagi & sore hari ketika orang berbondong-bondong pulang dari tempat bekerjanya.

Dari zaman saya sekolah, saya memang sudah sangat menginginkan motor pribadi yang sebisa mungkin saya mencoba untuk mendapatkannya dengan uang sendiri. Memang, awalnya saya selalu meminta kepada orang tua saya untuk dibelikan sepeda motor sendiri, sampai akhirnya alm. ayah saya berkata “kamu mendingan beli mobil aja, ayah beliin deh. Kalau motor, ayah ga mau beliin sampai kapanpun!”. Perkataan itupun menjadi pesan tersendiri kepada ibu saya sampai akhirnya ayah saya meninggal dunia 2003 silam 

Sebagai seorang anak muda, sayapun kemudian berpikir dengan perkataan itu. “Ok! Gw ga akan pernah minta beliin motor sampai gw punya uang sendiri dan barulah gw ngomong ke nyokap!” Seorang pria harus mempunyai rasa optimis dan tanggung jawab atas ucapannya.

Sekolah, kuliah, bahkan sampai bekerja saya rela untuk menggunakan transportasi umum. Rela bermacet-macetan ria sambil saya mencoba untuk menabung agar dapat membeli sebuah motor pribadi. Akhirnya, Oktober 2012 lalu tabungan sudah terisi dan langsung saya mencoba berkata kepada orang tua saya bahwa saya ingin membeli motor sambil menyodorkan uang tabungan saya pribadi. Alhasil, dapatlah saya sebuah kendaraan pribadi dan yang pasti ATAS NAMA SAYA SENDIRI! Gokil, sumpah seneng gw! Haha.

Well, gw memang membeli sebuah motor di dealer dekat dengan rumah saya secara cash tanpa mencari informasi di internet yang pada akhirnya saya tau ada sebuah situs yang bergerak dipenjualan & pembelian motor yaitu carmudi.co.id. Maklum, saya masih awam tentang motor. Tapi, setelah saya lihat ada beberapa informasi menarik seperti Tips & Trik Merawat kendaraan bermotor, Tips Berkendara Saat Puasa sampai pembahasan mengenai Penegakan Hukum Lalu Lintas. *Kenapa jadi promo ya?* Lupakan!

Balik lagi ke cerita awal, sampai saat ini motor tersebut sangat saya rawat secara personal dan intentsif. Mulai dari perawatan mesin, oli dll. Karena, saya berpikir ketika saya harus membeli kendaraan tersebut harus menggunakan keringat yang sangat banyak dan sayang banget kalau tidak saya rawat.

Ya, itulah sedikit cerita saya mengenai kendaraan bermotor dan bagaimana saya mendapatkan kendaraan tersebut sampai sekarang. Ternyata, apapun yang kita dapatkan dengan hasil keringat sendiri akan sangat berharga dan sayapun selalu mengingat sebuah cerita Penantian Panjang Untuk Berkendara.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *