Tips Merawat Mouse Optic Supaya Lebih Awet

Mouse A4Tech

Tak bisa dipungkiri hadirnya mouse memang sangat membantu pekerjaan sehari-hari menggunakan PC ataupun laptop. Pasalnya meskipun di laptop ataupun notebook sudah dilengkapi dengan touchpad, namun biasanya kebanyakan orang lebih memilih menggunakan bantuan mouse. Apalagi bagi orang yang pekerjaannya membutuhkan ketelitian tinggi, biasanya kehadiran mouse ini sangat dibutuhkan. Namun sayang, benda mirip tikus ini juga menjadi salah satu komponen komputer yang paling sering rusak selain keyboard. Maka dari itu, pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit tips sederhana mengenai bagaimana merawat mouse optic supaya lebih awet atau tahan lama.

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat mouse Anda lebih awet tentu saja dengan cara membeli mouse yang kualitasnya tinggi. Nah, saya punya saran supaya Anda menggunakan mouse A4Tech, karena jenis mouse yang satu ini sudah cukup teruji ketahanannya. Meskipun harganya memang umumnya lebih tinggi ketimbang mouse dengan merk lainnya, namun untuk masalah kualitas mouse yang satu ini akan lebih tahan lama.

Tips selanjutnya adalah menjauhkan mouse Anda dari benda-benda cair yang risikonya mudah tumpah. Hal ini mungkin menjadi kebiasaan kebanyakan orang ketika meletakkan minuman atau makanan di sebelah mouse. Nah, untuk menghindari berbagai jenis cairan yang berisiko membahasahi mouse, usahakan jangan pernah meletakkan makanan atau minuman dekat dengan mouse. Bukan hanya itu, akan tetapi ketika menyentuh dan menggunakan mouse, pastikan tangan Anda juga dalam kondisi yang kering. Pasalnya jika tangan Anda basah, airnya berisiko bisa menempel dan masuk ke dalam mouse.

Nah, bagi Anda para gamers, kalau Anda sayang mouse usahakan jangan terlalu kasar saat melakukan klik. Misal Anda sudah menggunakan mouse berkualitas tinggi seperti mouse A4Tech. Namun apabila perilaku Anda terhadap mouse sangat brutal, tentu mouse Anda tetap saja akan cepat rusak. Jalan keluarnya supaya mouse Anda tidak cepat rusak adalah dengan menggantikan peran mouse atau keyboard dengan menggunakan joystick. Tapi ingat, jangan brutal juga saat menggunakan joystick, ya.

Dan yang terakhir Anda juga disarankan untuk menggunakan mouse pad atau alas pad dan juga selalu memerhatikan kebersihan optik mouse Anda. Jika mouse Anda masih bertahan setidaknya selama satu atau dua bulan, sesekali bersihkanlah menggunakan alcohol atau minimal menggunakan cotton bud. So, sekian info tentang tips perawatan mouse optic. Semoga bermanfaat, guys.

4 5
Oleh


2 comments on “Tips Merawat Mouse Optic Supaya Lebih Awet

  1. Biasanya kalau saya setahun sekali pasti ganti mouse~ Soalnya beli yang standard juga sih, enggak yang keren – keren amat seperti mouse khusus gamers gitu 🙂 Nice tips dah biar mouse makin awet 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *