Saldo TopAds Tokopedia

Banjir Orderan Saat Menggunakan Promo TopAds Tokopedia

Promo TopAds TokopediaLagi-lagi gue bahas masalah Tokopedia, sekarang gue bakalansharing pengalaman ketika menggunakanpromo hasil percobaan iseng-iseng gue. Mungkin, banyak yang baca artikel ini sudah pernah menggunakan fitur ini. Tetapi, apa salahnya berbagi?Kebetulan gue punya toko di Tokopedia, ya sekalian berbagi buat kalian deh!

Apa itu Promo TopAds Tokopedia?

TopAds merupakan fitur yang ditawarkan oleh Tokopedia untuk mempromosikan toko ataupun produk yang kalian jual, agar dapat dilihat dan berpotensi meningkatkan transaksi. TopAds dibagi menjadi dua pilihan, yaitu TopAds Toko dan TopAds Produk. Keduanya dapat kalian gunakan untuk memaksimalkan perkembangan toko online yang kalian miliki.

Sebenarnya, ini apa sih? Harusnya melakukan apa gue saat mau memulai melakukan promosi menggunakan fitur topads dari Tokopedia ini? Pada dasarnya, ini adalah sarana beriklan kalian untuk mereka yang datang dan mencari barang di tokopedia agar melihat produk yang kalian jual dan tentunya dengan biaya yang menurut gue sangat terjangkau.

Gue juga sebenarnya kaget sih, karena ketika pertama kali “iseng-iseng” sama topads Tokopedia ini cukup bingung bagaimana cara menggunakannya? Bagaimana untuk mengisi saldo topads Tokopedia ini? Berapa harga yang harus dibayarkan untuk beriklan? Hmm..

Ternyata, untuk harga beriklan per produk yang kita jual kita bisa mengaturnya dengan angka minimal Rp. 50/klik. Iya, saldo topads Tokopedia akan berkurang ketika ADA YANG KLIK promo yang kita lakukan. Bukan saat orang hanya melihat iklan yang tampil. Menarik bukan? Begini cara isi ulang saldo topads Tokopedia dan menggunakannya!

Cara mengisi kredit promo TopAds Tokopedia

  1. Klik ikon toko yang ada dibagian atas, kemudian pilih TopAds.
  2. Isi Kredit TopAds. Caranya klik Tambah Kredit lalu pilih jumlah Kredit TopAds yang ingin kalian tambahkan.
  3. Pilih metode pembayaran, lalu lakukan pembayaran.
  4. Setelah pembayaran berhasil diverifikasi, TopAds sudah bisa Anda pakai.

Untuk metode pembayaran sendiri, gue sempet bingung apakah harus menggunakan transfer bank dan kartu kredit atau gimana? Ternyata, kalau kalian punya saldo Tokopedia itu bisa kita gunakan sebagai pembayaran untuk mengisi saldonya. Berapa saja nominal saldo yang ditawarkan?

Saldo TopAds Tokopedia

Karena saldo Tokopedia gue ga sampe angka Rp. 100.000, jadilah gue iseng isi yang Rp. 50.000 aja, namanya juga buat percobaan. 1-2 hari promo topads Tokopedia gue berjalan, masih belum ada yang nyangkut untuk membeli produk yang gue tawarkan. Kebanyakan, mereka hanya datang dan melihat saja.

Buktinya? Lihat tuh gambar diatas, produk yang gue iklanin tampilnya 160 kali. Nah, gimana cara menggunkan promo topads Tokopedia? Mending kalian lihat aja deh link resmi di situs resmi Tokopedia. Awalnya gue bingung, tapi gue tahu harus berbuat apa dan sekarang gue bingung. Iya, bingung gimana cara handleorder dari para pembeli yang datang.

Pertanyaan selanjutnya adalah gimana caranya supaya produk yang kita iklanin bisa tampil paling atas? Iya apa iya? Pasti iyalah, kalian maunya begitukan? Tenang, gue kasih tahu caranya nih!

Agar Promo TopAds Tokopedia Muncul Paling Atas

Keterkaitan produk yang diiklankan dengan produk yang dicari pembeli.

Sebenarnya, produk-produk yang sudah kalian promoin bakalan muncul sih dihalaman pencarian Tokopedia, kalau produk kalian sesuai dan saling terkait sama apa yang calon pembeli cari pasti bakalan muncul paling atas. Kuncinya adalah memasukkan produk ke dalam kategori yang sesuai.

Penawaran maksimum.

Semakin besar penawaran maksimum yang kalian tentunkan saat pemasangan iklan, semakin besar pula kemungkinan iklan kalian bakalan muncul pada bagian atas.

Nilai dari jumlah klik berbanding jumlah tampilan.

Ini penting nih, kalau antara klik sama tampilnya produk kalian semakin besar maka, akan semakin besar pula nilai dari kualitas iklan yang kalian pasang. Bisa jadi ada kemungkinan iklan tersebut muncul di bagian atas pun semakin besar. Kuncinya mah,relevance atau keterkaitan.

Nah, kalau abis ngomongin pasang iklan atau “bakar duit” untuk promo pasti kalian mau tahu dong laporan pengeluarannya seperti apa? Tenang, itu semua sudah dipersiapkan sama Tokopedia ternyata. Menurut gue, ini fitur yang lengkap banget. Coba aja lihat gambar di bawah ini!

Laporan Promo TopAds Tokopedia

Menarik bukan? Buat kalian yang mau mencoba fitur yang disiapkan ini, apa salahnya? Asalkan kalian bisa mengaturbudget beriklan di Tokopedia, kalian bisa memaksimalkan pendapatan kalian agar bisa mendapatkan penjualan yang lebih baik lagi. Selamat memasang iklan, kawan.

Summary
Promo TopAds Tokopedia
Article Name
Promo TopAds Tokopedia
Description
Sedikit pengalaman saat menggunakan promo , hasilnya? Luar biasa, orderan datang silih berganti. Kamu, kapan coba Promo TopAds Tokopedia?
Author
Publisher Name
aldyputra.net
Publisher Logo
KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


8 comments on “Banjir Orderan Saat Menggunakan Promo TopAds Tokopedia

  1. Halo bro. Izin mau tanya nih. Saya baru mau coba TopAds ini, jadi punya beberapa pertanyaan hehehe.
    1. Ga harus jadi Gold Merchant ya bro buat pake TopAds ini?
    2. Kalo boleh tau, pasang bid (penawaran maksimum) berapa?
    3. Sejauh ini, kenaikan ordernya berapa persen bro kalo dibanding sama sebelum pake TopAds?
    4. Sejauh ini juga, rasio profit/biaya iklan (ROI) dari TopAds yg udah dijalanin berapa bro?

    Terima kasih banyak yaaa :D

     
    • 1. Ga harus kok, bro. Saya belum gold merchant, bisa sih :)
      2. Saya terakhir pasang peritem, click Rp. 200 bro :)
      3. Kalau kenaikan, cukup signifkan sih. Based on order aja ya, sebelum pakai 1 hari paling 1. Setelah pakai bisa 1 hari 3 order (avg.)
      4. Itungan saya, mengeluarkan budget Rp. 400 untuk kartu remi seharga Rp. 150.000

      Btw, diatas based on saya ngejalanin campaign disana sih :)

       
  2. Wah, mantep nih, pas banget bisa sambil belajar, kebetulan ane baru kemarin pke topAds, mau tanya gan, klo biar jualan kita muncul di tingkat dikolom promote atas di halaman pertama, kira2 kisi2nya apa gan? :D

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *