Begini Cara Melihat Tag Video Youtube Orang Lain

Melihat Tag Video Youtube

Siapa diantara kalian yang baca ini lagi kebingungan gimana cara melihat tag video youtube? Tenang, kalian datang ke artikel yang tepat. Sebenarnya, ada beberapa cara melakukan hal ini untuk yang mau kalian cari. Sekarang, gue kasih kalian gimana caranya lengkap dengan alat yang digunakan, jadi baca artikelnya sampai selesai ya.

Cara Melihat Tag Video Youtube

Ada 2 cara melihat tag video youtube atau metadata video youtube sebenarnya untuk tahu keywords atau tagging apa yang digunakan oleh orang lain. Cara melihat tag youtube yang pertama tanpa menggunakan chrome extension dan yang kedua dengan menggunakannya. Gue jelasin secara rinci satu persatu ya biar ga bingung lagi gimana cara melihat tag video yang orang lain gunakan.

Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara melihat tag youtube tanpa aplikasi dengan membuka video top yang banyak view nya atau video yang ingin kalian lihat keyword tag video youtube tersebut. Putar videonya, kemudian tekan tombol CTRL+ U pada keyboard untuk membuka halaman view page source, atau bisa dengan cara klik kanan pada halaman video tersebut kemudian pilih View page source.

Setelah muncul tab jendela baru page-source, selanjutnya tekan tombol CTRL+ F untuk memanggil perintah Find. Kemudian ketik keywords pada kolom pencarian lalu ENTER. Kalian akan menemukan baris pertama dari kata keywords tadi yang isinya adalah kata kunci tag video youtube tersebut.

Menggunakan Chrome Extension

Sedangkan cara melihat tag youtube yang kedua yang bisa kalian gunakan adalah menggunakan chrome extension bernama Tags For Youtube. Bagaimana cara membuka dan menggunakan aplikasi yang satu ini?

  • Instal Addons Tags for YouTube
  • Cek icon pada bagian kanan atas,
  • Buka video youtube yang ingin kalian lihat tags-nya,
  • Buka bagian deskripsi video tersebut,
  • Lihat hasilnya.

Menggunakan Aplikasi Google Chrome

Berikutnya, cara melihat tag youtube yang ada pada channel orang lain adalah dengan menggunakan aplikasi yang bisa kalian dapatkan secara gratis dan juga berbayar. Berikut ini beberapa aplikasi melihat tag youtube di channel orang lain atau video:

  1. VidiQ. Aplikasi yang satu ini terbilang berbayar, dan cukup mahal. Kalian bisa menggunakannya secara gratis, namun sangat terbatas pada fitur yang diberikan.
  2. TubeBuddy. Untuk melihat tag youtube video kalian bisa menggunakan aplikasi ini. Sudah pernah gue bahas mengenai terkait apa saja tools pendukung para pembuat konten YouTube.
  3. SerpStat.

Gampangkan buat melihat tag youtube orang lain ini? Jadi kalian ga perlu lagi repot-repot mikirin tags apa yang bakalan kalian gunakan untuk video youtube kalian. Kalau ada cara lainnya untuk melihat tag orang lain, silahkan kalian komentar di kolom komentar dibawah ya, sob. Kalau mau lihat beberapa rekomendasi tools seo bisa kalian lihat di artikel sebelumnya.

Kalau ada yang punya cara lain yang bisa kalian bagikan, silahkan tuliskan dikolom komentar bagaimana cara kalian untuk melihat tag video youtube!