ZenFans, Pre Order ASUS ZenFone GO ZB690KG Sudah dibuka!

Pre Order ASUS ZenFone GO ZB690KG

Pre Order ASUS ZenFone GO ZB690KG

“Pre Order ASUS ZenFone GO ZB690KG? Emang udah bisa?” Hohoh.. Pasti kalian ketinggalan beritanya nih, karena mulai tanggal 13 Desember 2016 ASUS ZenFone GO ZB690KG sudah bisa dipesan. Mau tahu informasi lengkapnya? Mending kalian baca artikel ini sampai selesai, karena gue akan ulas informasi tentang ini.

Per hari ini (13 Desember sampai 20 Desember 2016), pengguna sudah bisa melakukan pre-order melalui mitra-mitra ASUS di Bhinneka, Erafone, Lazada, Dinomarket atau Mataharimall.com. Tergantung di mana kalian biasa melakukan pembelian smartphone tentunya.

ASUS ZenFone Go ZB690KG adalah salah satu varian terbaru dari ZenFone Go yang merupakan tipe mainstream dari varian ZenFone. Kelebihan dari ASUS ZenFone Go yang satu ini salah satunya terletak pada ukuran layar yang sangat luas. Selain itu, terdapat juga kids mode yang membantu para orang tua untuk mengontrol penggunaan perangkat ini oleh anak-anak mereka.

Kali ini desain yang diusung lebih mirip dengan sebuah tablet dibanding smartphone pada umumnya. Desain ini juga dilengkapi dengan metallic-coated frame yang akan menampilkan kemewahan dari ASUS ZenFone Go ZB690KG. Ukuran layar sebesar 6.9” mampu menampilkan konten multimedia secara maksimal dan sangat bersahabat untuk diajak bermain games.

Layar Besar, Kamera 8MP f/2.0.

Layar lebar memiliki kelebihan tersendiri dibanding dengan layar ukuran standard. Kehadiran ASUS ZenFone Go ZB690KG akan menambah pilihan bagi para konsumen yang gemar dengan layar smartphone ukuran besar. Dengan layar 6.9” tentu saja kita bisa menikmati secara maksimal konten multimedia dan games bersama keluarga.

Di bagian sisi depan terdapat metallic-coated frame yang menampilkan kemewahan. Lapisan metallic-coated frame dekoratif tersebut dibuat menggunakan teknologi yang disebut Non Conductive Vacuum Metallization (NCVM). Dengan metode ini, lapisan metallic memiliki kualitas lebih tinggi dan mampu melindungi display dengan lebih baik.

Dari sisi kamera, ASUS ZenFone Go ZB690KG menyediakan kamera PixelMaster 2.0 dengan resolusi 8MP serta apertur yang besar yakni f/2.0. Fitur tersebut dapat menyempurnakan pengambilan foto di kondisi pencahayaan redup dan dapat mengurangi noise hingga 400 persen dan meningkatkan kontras hingga 200 persen. Fitur kamera seperti ini, apalagi didukung oleh banyaknya modus pemotretan, jarang tersedia pada perangkat yang dipasarkan di harga sangat terjangkau.

Baterai 3480 mAh yang awet.

Jika layar besar dan kapasitas baterai kecil, maka ada kemungkinan pengguna akan mengalami ketidakpuasan karena baterai yang cepat habis. Untuk meningkatkan kepuasan, ASUS menyematkan baterai kapasitas besar ke dalam ASUS ZenFone Go ZB690KG dimana kapasitasnya sebesar 3480mAh.

Karena ukuran layar dan baterai yang besar, pasti akan menjadikan smartphone ini memiliki ukuran yang cukup besar juga. Untuk itu, ASUS juga mendesainnya dengan erGonomic rounded edges yang menawarkan pengalaman menggenggam yang lebih baik. Desain rounded edges ini juga berkontribusi terhadap kesan dan tampilan premium dari ZenFone Go terbaru tersebut.

ASUS ZenFone tidak hadir dengan spesifikasi yang biasa saja. Dikarenakan layar besar biasa dipakai untuk bermain games, ASUS mengkombinasikan spesifikasi terbaik untuk memenuhi kebutuhan terhadap gaming. Adapun prosesor yang digunakan sudah Qualcomm SnapdraGon Quad Core 200 yang hemat daya dan memiliki performa yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Selain itu juga terdapat RAM sebesar 1GB LPDDR3 yang siap digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan bermultitasking antar aplikasi di ASUS ZenFone Go ZB690KG. Memori internal sebesar 8GB dan memori eksternal bisa ditambah hingga 128GB. Untuk mengantisipasi kehabisan memori internal, ASUS sudah menyediakan fitur untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal.

Untuk berkomunikasi, ASUS ZenFone Go ZB690KG menyediakan dua slot SIM card berfitur Dual SIM Dual Standby (DSDS). Pengguna bisa memilih salah satu SIM card yang tersimpan di dalam perangkat ini untuk komunikasi data dan voice call. Adapun SIM card lainnya dapat digunakan murni untuk panggilan suara.

Spesifikasi ASUS ZenFone GO ZB690KG

ModelASUS ZenFone Go ZB690KG
CPUQualcomm SnapdraGon 200 Quad Core 1.2GHz
GPUAdreno 302
RAM1GB
Storage8GB + 5GB ASUS Webstorage gratis + 100GB Google Drive selama 2 tahun
Micro SDUp to 128GB
ConnectivityWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi direct, Hotspot, Bluetooth 4.0
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps

SIM CardMicro SIM slot + MicroSD slot
NavigationGPS, AGPS, GLONASS, Beidou
Display6.9” 1024×600, IPS display with 178’ wide view angle,  Anti-Fingerprint Coating
VideoVideo Recording MPEG-4 1080 @30fps, Playback MPEG-4 up to 1080p
BatteryLithium-Polimer 3.480 mAh

3G Standby time: Up to 735 hours

3G Talk time: Up to 20 hours

Web Browsing (Wi-Fi): Up to 16 hours

Main Camera8.0 Megapixel, f/2.0, Autofocus, dual-LED flash
Front Camera2MP
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
AudioDual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih
OSAndroid L with next-gen ZenUI
Dimension101.4 x 187.96 x 8.85mm
Weight265g
WarnaWhite, Gold, Gray
HargaRp1.499.000

Gimana, sudah cukup menarik dengan spesifikasi diatas dengan harga yang cukup terjangkau? Kalau memang kalian ingin memiliki smartphone yang satu ini, jangan lupa ikutan Pre Order ASUS ZenFone GO ZB690KG di toko online kesayangan kalian!