Membuat 2 Akun atau Lebih dengan Parallel Space

Parallel Space

Parallel space, salah satu aplikasi untuk membuat 2 akun si smartphone kalian. Bagiamana cara menggunakan parallel space? Ada disini nih. Dulu, gue pernah nulis tentang cara membuat 2 akun whatsapp. Ternyata cara tersebut hanya bisa digunakan untuk 1 aplikasi saja, whatsapp. Lantas, gimana kalau mau membuat lebih banyak akun di 1 smartphone kalian?

Beberapa perangkat yang dibuat oleh vendor tertentu sudah memiliki fitur ini secara default. Tetapi untuk yang tidak atau belum memiliki fitur tersebut dapat menggunakan aplikasi yang bernama parallel space yang bisa kalian dapatkan di google play store masing-masing.

Parallel space menjalankan dan menyimpan aplikasi di dalam mesin virtualisasi. Apa aja sih yang bisa kita dapat dari aplikasi parallel space ini?

Kelebihan Parallel Space

  • Menjalankan multiple account sosial media maupun game dalam satu smartphone.
  • Beralih akun dalam satu tap. Kalian bisa terhubung dengan grup berbeda dengan menjalankan aplikasi 2 akun Facebook secara bersamaan.
  • Berbagi foto di dua tempat.
  • Satu-satunya aplikasi di Google Play yang memungkinkan Anda menjalankan beberapa aku sekaligus.

Saya telah mencoba melakukan installasi menggunakan aplikasi ini di smartphone android dengan fitur dual sim-card. Jika sebelumnya dual sim-card tidak memberikan manfaat pada aplikasi whatsapp, setelah menginstall aplikasi saya dapat menggunakan dua akun whatsapp dengan identitas nomor dari kedua sim-card di smartphone.

Cara Menggunakan Parallel Space

Untuk yang masih bingung mengenai cara menggunakan parallel space ini, silahkan ikut langak dibawah ini:

  • Instalasi melalui Google Play. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi di Android Anda. Anda bisa mendownload di Google Play dan mengikuti langkah instalasi seperti biasa.
  • Setelah proses instalasi rampung, jalankan aplikasinya dan pilih aplikasi yang telah terinstall untuk diduplikat. Pada saat pertama kali diaktifkan, aplikasi ini akan membuat daftar aplikasi yang telah terinstall di perangkat Android kita dan memberikan rekomendasi berdasarkan kriteria untuk dibuat duplikat aplikasinya. Pilih (tandai) aplikasi yang akan diduplikat dan hilangkan tanda untuk aplikasi yang tidak diduplikat. Setelah selesai, klik tombol Add to Parallel Space.
  • Setelah selesai, jalankan aplikasi Whatsapp di aplikasi ini. Lakukan registrasi nomor untuk akun Whatsapp seperti yang kalian lakukan pada akun pertama kalian. Selamat menikmati kemudahan menjalankan beberapa akun dalam satu smartphone.

Sejauh ini menggunakan aplikasi ini performanya cukup baik. Aplikasi yang saya duplikat berjalan dengan stabil. Meskipun baterai smartphone sedikit menjadi lebih boros, hal ini wajar karena smartphone harus bekerja lebih keras. Beberapa hal yang agak mengganggu adalah iklan-iklan yang bermunculan ketika menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini memberikan solusi atau cara membuat 2 akun line, whatsapp, atau yang lainnya. Ini berguna buat kalian yang ingin memisahkan akun pribadi dengan kantor. Bagitu juga bagi kalian yang dalam pekerjaan sehari-hari dituntut mengelola banyak akun. Tak perlu lagi repot memiliki banyak smartphone. Jadi, sudah pernah ada yang menggunakan parallel space?

One Reply to “Membuat 2 Akun atau Lebih dengan Parallel Space”

  1. Kak aq mnggunakn pararel space untk mengitai suami aq..udh ad kode verivikasi udh nongol nama tp tdk bs d bk.sllu ad tulisn tdk dpt trhubng.cb lg nnti pdhl kuota aq msh ad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *