Cara Mengatasi ZenUI Launcher Berhenti

Mengatasi ZenUI Launcher Berhenti

Siapa yang pernah ngalamin ZenUI Launcher Berhenti? Baru aja gue ngalamin, dan bingung gimana cara mengatasi ZenUI launcher berhenti sedangkan gue ga bisa masuk kedalam menu apapun. Nah, biar temen-temen ga kebingungan kaya gue, nih mau gue share gimana cara ngatasinnya. Semoga bermanfaat.

Mengatasi ZenUI Launcher Berhenti

  • Pertama, kalian harus masuk ke menu Setting di smartphone kalian. Kalau misalnya tidak bisa mengakses menu/aplikasi setting melaluiApp drawer, kalian bisa mengaksesnya melaluiQuick Panelyang terletak di bagian paling atas layar. Setelah masuk ke setting, cari menuApps.
  • Setelah itu akan muncul daftar apps apa saja yang terinstal pada perangkat kita. Sekarang, swipe / geser layar ke kiri untuk mencari tab All (semua aplikasi). Scroll terus ke bawah hingga kalian menemukanZenUI Launcher.
  • Setelah menemukan dan membukanya, klik tombolManage space.
  • Tekan tombol power untuk melakukan restart (nyalakan ulang) pada perangkat.

Cara diatas udah gue lakukan, tapi apa yang terjadi? Itu tidak semata-mata berhasil. Maka, yang perlu dilakukan adalah kalian ke menu setting, kemudian pilihapps, lantas cariZenUI Launcher, kemudian kalian buka dan akan dilarikan kegoogle play. Jika belum terupdate, silahkan kalianupdate terlebih dahulu, dan kemudian smartphone kalian akan berjalan normal kembali.

Permasalahan ini muncul ketika gue melakukan pembaharuan android system, dimana yang tadinya versi 7 sekarang menjadi 8. Lantas, gue belum perbaharui launchernya. Semoga, apa yang gue tulis diatas kalian bisa paham dan bisa dipraktekan. Kalau ada yang masih bingung, silahkan tanyain di kolom komentar ya, sob!