Ulasan 3 Produk Handphone Yang Gue Pakai Saat Ini

Handphone Sony, Asus dan iPhone adalah 3 brand yang gue pakai lebih dari 2 tahun. Gimana sih performnya setelah pemakaian selamat itu?


Handphone Sony, Asus dan iPhone adalah 3 brand yang gue pakai lebih dari 2 tahun. Gimana sih performanya setelah pemakaian selama itu? Buat kalian yang mau beli beberapa produk yang gue ulas kali ini, silahkan saja. Tapi, gue gak tahu ya masih ada dipasaran atau sudah tidak ada. Karena ya udah lama juga produk handphone ini :)

Apa aja emang produk yang gue pakai dari 3 brand besar ini? Sony, gue pakai XPeria Z3 Dual+. Asus, gue pakai ZenFone 3, sedangkan iPhone gue dapat handphone turunan dari adik gue yang ganti dari hp 2 jutaan yaitu iPhone 7+ yang gue cukup bingung saat awal pemakaian, jujur baru beberapa bulan sih gue pakai iPhone dan ternyata cukup berbeda. Tapi, mari kita bahas satu per satu ya.

Sony XPeria Z3 Dual+

Handphone Sony Xperia

Handphone ini gue beli sebenarnya antara niat gak niat, kenapa? Karena yang mau ganti waktu itu pacar gue (red: sekarang istri gue). Dia udah mulai ngeluh karena beberapa hal sama handphone yang dia pakai waktu itu. Alhasil, terjadilah gue beli langsung 2 item padahal harga handphone android waktu itu terbilang cukup tinggi untuk produk ini.

Apa aja sih kelebihan handphone XPeria Z3 Dual+ ini selama gue pakai? Untuk gue sendiri ngerasain hasil foto yang memang terbilang bagus pada waktu itu, bahkan sampai sekarang gue pakai masih OK kok kualitas fotonya. Selain itu, gue suka sama desainnya dan gak terlalu berat juga. Kalau bisa dibilang, ketika lu masukin ini handphone ke kantong celana masih aman lah.

Terus, kekurangannya setelah pemakaian lebih dari 2 tahun gimana? Jujur, gue merasakan kalau ketika digunakan apalagi dengan intensitas cukup tinggi, suhu si handphone bakalan panas. Bukan panas lagi, tapi pake banget. Gue aja kadang sampe nyerah pegang ini atau saat gue masukin ke kantong celana gue.

Kekurangan yang kedua adalah ketika suhu handphone cukup panas, ketika kalian menggunakan kameranya secara otomatis akan langsung tertutup. Engga jarang juga ketika sudah terlalu panas, handphonenya akan restart dengan sendirinya. Sampe sekarang gue juga gak tau itu kenapa, tapi makin lama gue pakai makin sering terjadi :)

Asus ZenFone 3

Handphone Asus ZenFone 3

Baca Juga  Ini Dia, 5 Varian Samsung Galaxy J Series Terbaru di Indonesia

Produk handphone yang gue pakai sekarang ini terbilang membuat gue menyesal membeli si Xperia Z3 Dual+ yang gue jelasin diatas. Kenapa harus menyesal dengan hp kamera terbaik ini? Karena, baru 1 minggu pemakaian Sony gue diundang untuk menghadiri acara launching produk ini, bahkan sampai sekarang gue gunakan produknya. Terutama, ketika gue ingin bermain game.

Kelebihannya apa ketika gue gunakan handphone asus yang ini? Secara jujur, gue memberikan jempol untuk daya tahan baterainya ketika digunakan cukup lama tanpa main game. Gue gak perlu ngecharge seharian, karena ya emang ini baterainya gak habis selama gue diluar rumah. Dengan catatan, gue memakai dengan intensitas cukup dibuat kerja keras, ya.

Setelah gue pakai selama itu, apa kekurangannya? Iya, ini baru gue temukan beberapa bulan terakhir aja. Saat gue mengaktifkan fitur hotspot untuk melakukan tethering data, terkadang tanpa penyebab apapun si hotspot non-aktif secara sendirinya. Jadi, ketika gue menggunakan fitur ini biasanya pengaturan display timer tidak gue aktifkan, alias si layar akan terus menyala :)

iPhone 7+

Handphone iPhone 7 Plus

Untuk produk handphone yang ini, belum lama gue pakai. Baru terhitung beberapa bulan saja, karena memang baru gue dapat juga dari adik gue yang akhirnya mengganti dengan yang terbaru. Jadi, gue masih belum bisa membahas secara lebih lama. Emangnya, iphone 7 plus masih layak ditahun ini?

Apa aja sih kelebihannya? Setidaknya, gue merasakan pengalaman yang berbeda ketika menggunakan sistem operasi iOs. Berbeda cukup jauh dengan android yang biasa gue gunakan, kenapa? Karena ada beberapa aplikasi yang biasa gue gunakan di android, di iPhone tidak ada. Jadi, agak sedikit bingung dari harus mencari tahu lebih banyak.

Selain itu, sistem keamanan yang ada agak sedikit berbeda ketika ingin mendapatkan aplikasi yang ingin gue gunakan. Gue harus melakukan login dengan iCloud menggunakan kata kunci ataupun sidak jari, sedangkan di android, tidak seperti itu untuk beberapa handphone yang gue gunakan. Bagus, cuma agak belum terbiasa.

Terus, kalau baru pake belum tahu kekurangannya dong? Sampai saat ini, gue hanya merasakan di daya tahan baterainya. Saat penggunaan biasa saja, terbilang cukup boros juga. Alhasil, kayanya gue harus punya power bank atau sejenisnya deh. Entahlah, tapi itu yang gue rasakan ketika menggunakan handphone ini.

Catatan

3 handphone diatas sampai saat ini masih gue pakai dengan penggunaan yang berbeda. Mulai dari pekerjaan sampai dengan main game online. Pertanyaannya, apakah ada diantara kalian yang membaca artikel ini menggunakan produk yang sama untuk handphone?

Baca Juga  ZenFans, Pre Order ASUS ZenFone GO ZB690KG Sudah dibuka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ulasan 3 Produk Handphone Yang Gue Pakai Saat Ini

Waktu Untuk Membaca 3 min
0