Smartphone Asus Terbaru Generasi Ke-5 Telah Hadir

Smartphone Asus Terbaru

Sepertinya, brand ternama ASUS sedang gencar mengeluarkan produk smartphone asus. Terbaru, akhirnya generasi ke-5 ini rilis. Jerry Shen selaku CEO ASUS hari ini memperkenalkan jajaran lengkap ZenFone 5 terbaru pada sebuah event khusus di Italian Pavilion, bersamaan dengan perhelatan Mobile World Congress 2018, di Barcelona, Spanyol.

Jajaran smartphone asus terbaru ini ini mencakup ZenFone 5Z dan ZenFone 5, smartphone dual-kamera dengan layar 6.2 inci berkinerja tinggi yang merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI). Model ini menampilkan layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90% dan ukuran yang sangat compact yang sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci.

Selain produk yang dipamerkan di atas panggung, smartphone ZenFone Max (M1) tebaru dan laptop ASUS NovaGo yang dapat selalu terhubung juga dipamerkan di area demo.

Jajaran Smartphone Asus

ZenFone 5Z dan ZenFone 5

ZenFone 5Z adalah smartphone dual-kamera dengan layar 6,2 inci yang menarik, hadir dengan layar all-screen yang cantik yang menampilkan rasio screen-to-body 90%, dikemas dalam ukuran bodi 5,5 inci. Ini adalah model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan Mobile Platform Snapdragon 845 terbaru dengan AIE, yang menampilkan platform AI Generasi ke-3 yang mencakup Hexagon 685 Vector DSP, Adreno 630 Graphics, dan CPU Kryo 385.

Smartphone ini juga memanfaatkan modem LTE Snapdragon X20 Gigabit, memberikan kecepatan yang melampaui penghalang gigabit untuk pengalaman wireless fiber’, serta Wi-Fi 2×2 802.11ac terintegrasi dan Bluetooth 5 untuk earbud nirkabel ultra-rendah. Kinerja ekstrim ZenFone 5Z hadir dengan RAM hingga 8GB dan ROM 256GB, menawarkan kinerja menakjubkan yang dikombinasikan dengan efisiensi energi yang luar biasa untuk masa pakai baterai yang tahan lama.

ZenFone 5 memiliki desain yang indah, sistem dual-camera yang menakjubkan, dan didukung oleh Platform Seluler Snapdragon 636 terbaru. Untuk peningkatan performa secara instan, ASUS AI Boost eksklusif – tersedia di ZenFone 5 dan ZenFone 5Z – mengoptimalkan kinerja untuk gaming dan tugas berat lainnya.

ZenFone 5 Lite

Dibandingkan dengan yang lainnya, ternyata smartphone ini fitur unggulannya (menurut gue) ada pada kameranya. Selain smartphone stylish, ZenFone 5 lite ini menampilkan sistem empat kamera yang pertama kali diumumkan secara global dengan resolusi tinggi dan kamera wide angle baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. ZenFone 5 Lite menghilangkan batas kreativitas fotografi, dengan kamera utama beresolusi tinggi – 20MP Sony di bagian depan, 16MP di bagian belakang – dan, secara unik, kamera sudut lebar 120 sekunder di depan dan belakang.

Setiap kamera dari smartphone asus ini semuanya bekerja secara independen setiap saat untuk selfies, wefies, landscapes, potret atau group shot yang sempurna. Kualitas layar Full HD + IPS 6 inci memiliki rasio aspek Full View 18: 9 dan bezel ultraslim, menjadikan ZenFone 5 Lite yang ramah di kantong menjadi compact seperti smartphone dengan layar 5,5 inci.

ZenFone Max (M1)

ZenFone Max (M1) adalah model terbaru di ZenFone Max Series – satu-satunya rangkaian smartphone berkapasitas baterai tinggi di dunia. ZenFone Max memiliki tampilan full view 5,5 inci dalam tubuh yang sangat compact yang tidak lebih besar dari smartphone standar 5 inci, namun dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi 4000mAh.

Dengan area tampilan yang diperluas, ukuran compact, kamera belakang ganda dengan lensa wide angle 120, dan sistem penguncian berbasis sidik jari yang mudah, ZenFone Max menawarkan kombinasi fitur kelas yang dirancang untuk menemani semua petualangan kehidupan. ZenFone Max memiliki stamina untuk menempuh jarak, dan membiarkan para pecinta foto melihat gambar yang lebih besar dengan pilihan kreatif yang lebih luas semuanya dikemas bergaya desain metalik yang ergonomis dan nyaman untuk dipegang.

ASUS NovaGo

NovaGo adalah laptop Gigabit LTE pertama di dunia yang dirancang untuk mobilitas yang benar-benar terhubung, memberi pengguna pengalaman always-on, always-connected. Laptop ultrathin dan convertible ringan ini didukung oleh Snapdragon 835 Mobile PC Platform, dan dilengkapi dengan modem Snapdragon X16 Gigabit LTE untuk kecepatan download hingga 3-7 kali lebih cepat daripada kecepatan broadband rata-rata serta memiliki 2×2 11ac Wi-Fi dan Bluetooth 5 terintegrasi.

Ponsel ini memiliki masa pakai baterai 22 jam dengan masa siaga modern lebih dari 30 hari, dan eSIM built-in yang menjamin konektivitas tanpa batas melintasi perbatasan. Fungsi pengisian cepat memberi NovaM daya tahan hingga lima jam dengan lama waktu pengisian hanya 15 menit.

NovaGo adalah jenis laptop baru yang dirancang untuk pengguna yang mengerti teknologi yang selalu terhubung, dan selalu menghubungkan kemungkinan dan memberikan pengalaman Windows yang familiar ditambah semua fitur baru seperti Windows Ink, Windows Hello dan Cortana dengan konektivitas yang sangat cepat dan efisiensi daya on-the-go yang luar biasa.

Jadi, gimana dengan beberapa jajaran smartphone asus yang baru saja dikeluarkan ini? Ada yang punya pendapata atau opini mengenai hal ini? Kalian boleh banget lho berkomentar tentang smartphone asus ini.