TubeBuddy, Tools Pendukung Para Pembuat Konten YouTube

TubeBuddy Analytics

TubeBuddy, siapa yang udah pernah denger sama tools pendukung ini? Kalau belum pernah denger TubeBuddy berarti kita sama, gue juga baru denger kemarin kok. Tapi, biar ga cuma gue sendirian yang tahu tools ini makanya gue tulis disini buat kalian semua yang mau main-main sama konten YouTube dengan menggunakan tubebuddy riset ini.

Cara Mendapatkan Viewers Dengan TubeBuddy

Apa sih TubeBuddy itu?

Buat kalian yang belum tahu, gambar dibawah ini adalah tampilan TubeBuddy saat terpasang pada google chrome kalian. Apa sebenarnya manfaat tubebuddy itu? Salah satu manfaatnya kita bisa melihat semua statistik channel ataupun video yang sedang kalian lihat. Bukan hanya channel ataupun video kita, tapi video orang lain pun bisa kalian lihat statistiknya, seperti gambar dibawah ini.

TubeBuddy Dashboard

Lantas, seperti apa statistik yang kita bisa lihat dalam video kita? Silahkan lihat gambar dibawah ini ya, biar lebih jelas.

TubeBuddy Analytics

Gimana? Udah mulai pahamkan sama fungsinya TubeBuddy ini? Bagaimana menurut kalian, apakah membantu atau tidak? Silahkan coba tulis dikolom komentar ya :)

Kenapa Harus TubeBuddy?

Tubebuddy memiliki fitur yang mempermudah para Youtuber menggali ide video, menetukan tags terbaik dan lainnya, mencari kata kunci channel yang bagus berikut ini fitur lengkap yang dimikiki oleh Tubebuddy ini :

  • Tag Explorer, Fitur yang memudahkan menggali tags terbaik untuk video.
  • Menyatu dalam dahboard channel kalian.
  • Data Insight, yang membantu membaca data insight channel, views video, dll.
  • Video Topic Planner, membantu untuk lebih mengoptimalkan dalam menyiapkan konten planning.
  • Best Time to Publish, sebuah fitur khusus yang bisa digunakan untuk menemukan kapan waktu terbaik mempublish video kalian.
  • Competitor tracking, membantu kalian untuk melakukan spy dan analisa terhadap channel saingan kalian.
  • Dll.

Gimana Cara Menggunakan TubeBuddy?

Pertama, cara menggunakan tubebuddy kalian harus mengundung file untuk kalian gunakan melalui gambar diabwah ini. Untuk lebih memudahkan, silahkan kalian gambarnya ya.

cara menggunakan tubebuddy yang kedua, kalian tinggal ikuti langkah yang ada sesuai petunjuk pemasangan saat kalian klik gambar diatas.

Ketiga, buka kembali youtube channel kalian dan TubeBuddy sudah terpasang dengan sempurna pada perangkat desktop kalian.

Gimana? Udah pada penasaran mau pakai aplikasi ini kan setelah tahu cara menggunakan tubebuddy dan manfaatnya? Silahkan kalian coba dan manfaatkan untuk membangun channel youtube kalian ya. Kalau kalian rasa tools ini kurang powerfull, kalian bisa lihat beberapa rekomendasi tools seo youtube yang sudah gue bocorkan rahasianya.

Jangan lupa, kalau emang artikel ini bermanfaat dan kalian baru tahu tentang informasi ini jangan lupa buat dibagikan untuk teman-teman kalian melalui media sosial kalian, ya. Biar tahu apa itu TubeBuddy!

4 Replies to “TubeBuddy, Tools Pendukung Para Pembuat Konten YouTube”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *