Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula, Ini Rahasianya!

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula, Ini Rahasianya!

Bagi para pekerja kantoran seperti gue, tentu ingin mendapatkan uang dari kegiatan yang menggunakan internet sehari-hari. Entah untuk menambah penghasilan keluarga, atau sebatas untuk keperluan pribadi yang tidak ingin menggangu gaji bulannya. Sebenarnya, ada beragam cara untuk menhasilkan uang bagi para pemula yang baru terjun di dunia internet ini.

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Cara mendapatkan yang gue berikan kali ini tergantung pada kemampuan yang kalian miliki. Pada dasarnya, untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain bekerja kantoran kalian harus tahu skill apa yang bisa kalian lakukan dan diunggah pada media yang sesuai.

Dibawah ini beberapa cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kalian lakukan sebagai penambah penghasilan kalian setiap bulannya:

Blogging

Aktifitas di internet yang terbilang cukup menghasilkan uang tambahan yang terbilang tidak terlalu sulit adalah dengan menulis blog seperti ini. Ada beberapa cara monetasi blog yang bisa kalian gunakan, mulai dari adsense sampai hal lainnya yang sudah pernah gue bahas.

Namun, untuk menulis blog kalian memerlukan beberapa keahlian lainnya sebelum kalian mendapatkan penghasilan untuk mendapatkan uang ini. Salah satunya kalian harus memahami dasar-dasar SEO untuk menggiring pengunjung menuju blog yang kalian tulis.

Membuat Konten Youtube

Sebagai salah satu hal yang sedang naik daun, membuat konten untuk channel youtube cukup menjajikan untuk mendapatkan uang tambahan selain kalian bekerja. Seperti yang gue lakukan pada channel youtube pribadi yang saat ini sudah menghasilkan uang tambahan diluar bekerja kantoran yang gue lakukan.

Ada beberapa hal yang harus kalian lakukan sebelum menghasilkan uang dari channel youtube kalian. Beberapa tips mendapatkan uang dari youtube sudah pernah gue jelaskan, kalian tinggal lihat saja apa yang harus kalian kerjakan untuk menambah penghasilan kalian dari internet menggunakan platform yang satu ini.

Survey Berbayar

Mendapatkan Uang

Untuk kalian yang ingin mendapatkan uang dari internet tanpa modal, yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengikuti survey berbayar dari berbagai platform yang ada. Dengan cara ini, kalian tidak harus bekerja susah payah untuk menambah penghasilan bulanan kalian.

Beberapa situs yang bisa kalian ikuti untuk menambah penghasilan dari aktifitas di internet kalian untuk survey ini diantaranya:

  1. YouGov Indonesia,
  2. SurveyOn,
  3. Global Test Market,
  4. Panel Place, 
  5. iPanel.

Menjual Stock Foto atau Video

Untuk kalian yang bekerja sebagai fotografer atau hanya iseng membuat video menggunakan alat yang kalian punya, salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet yang bisa kalian lakukan adalah dengan menjualnya.

Untuk cara ini, kalian bisa lakukan sambil bekerja dan mendapatkan penghasilan tambahan dari internet yang bisa kalian lakukan bersamaan. Cukup banyak footage atau stock photo yang bisa kalian jual, terutama tempat atau pemandangan yang cukup indah di Indonesia.

Influencers

Untuk cara mendapatkan uang yang terakhir ini kalian harus benar-benar memikirkannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam bekerja. Mengapa gue bilang begitu? Cukup banyak yang harus kalian lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet jika memilih jalur ini.

Sedikit tips untuk kalian yang ingin menjadi influencer, silahkan fokuskan terlebih dahulu pada media apa kalian ingin membesarkan nama kalian. Apakah Instagram, Youtube, Twitter atau podcast sekalipun. Setelah itu, barulah kalian bisa menyebarkan apa yang kalian lakukan pada media lainnya.

Untuk kalian yang ingin membuat konten youtube dan mau mendapatkan uang selain dari adsense, kalian bisa baca cara mendapatkan uang selain adsense yang sudah gue buatkan untuk kalian. Silahkan diikuti atau diterapkan pada channel youtube kalian masing-masing.

Semoga artikel sederhana ini bisa membantu kalian untuk menambah penghasilan lain diluar aktifitas bekerja kalian. Kalau ada cara lain untuk mendapatkan uang yang kalian lakukan, silahkan tuliskan dikolom komentar ya.