Akhirnya Tali Helm DD Ring NHK Terminator Terpasang Juga!


ZA Campaign

Tali Helm DD Ring NHK Terminator

Baru kemarin saya mengunggah artikel mengenai tali pengikat helm yang menurut gue sangat penting. Sebagaimana kalian ketahui, saya sendiri adalah pengguna helm NHK Terminator yang sudah saya tuliskan di artikel sebelumnya. Mungkin kalian tahu, kalau tali helm yang digunakan helm tersebut belum menggunakan sistem DD Ring.

Pada dasarnya, ada banyak jenis tali pengikat helm pada varian helm yang digunakan dan banyak ulasan yang mengatakan bahwa sistem double d-ring adalah yang paling aman, dengan alasan tersebut akhirnya saya mengganti tali helm yang saya gunakan menjadi DD Ring.

Tali helm

Tali helm sebenarnya banyak yang menjualnya, mulai dari toko besar sampai toko online biasa. Tapi, perlu dingat bahwa untuk pemasangan tali pengikat helm jenis ini cukup sulit dan rumit bagi saya yang awam mengenai dunia helm.

Bermodalkan pengetahuan dan tanya sana sini mengenai hal ini di grup facebook yang bernama Local Helmet Lovers, terjawab sudah rasa penasaran dan keingin tahuan mengenai dimana tempat menjual tali helm di seputaran Jakarta Timur, dan akhirnya saya menuju bilangan Bekasi untuk memasangnya.

Ceritanya hanya bermodalkan peta google yang saya miliki, berangkatlah saya menuju bilangan Bekasi pada pukul 15.00 WIB dari bilangan Jatinegara. Untuk yang belum mengetahui dimana lokasi Ben Helm Bekasi, berikut ini peta google yang bisa kalian lihat.

Perjalanan yang cukup panjang, dari bilangan Jatinegara menuju Bekasi. Untung saja jalanan dan cuaca saat saya berkelana sangat mendukung. Panas tidak, mendung juga tidak terbilang cukup sejuk untuk pukul 15.00 WIB. Sebelum menuju ke lokasi, saya sempat mampir ke salah satu bengkel helm lainnya yaitu AB Bengkel Helm Bekasi yang lokasinya sesuai dengan jalur perjalanan saya.

Namun, sangat di sayangkan ternyata sang pemilik bengkel sedang bekerja dan tidak bisa ditunggu untuk pemasanganya dan harus mengambil kembali helm saya keesokan harinya. Yasudah, akhirnya saya putuskan untuk lanjut menuju tujuan pertama saya Ben Helm Bekasi.

Sempat bingung menuju lokasi, akhirnya sampai juga. Ternyata, ada salah seorang yang sedang mengurus helmnya, sampai pada akhirnya giliran helm NHK Terminator kesayangan saya yang dikerjakan. Yeaay! Sempat nanya masalah busa pipi ukuran S agar helm terasa lebih “ngepres” dan ternyata ada, langsung beli!

Ben Helm Bekasi

Ben Helm

Lokasi Ben Helm Bekasi

Hayo, helm siapa yang lagi ada disana? Ternyata, cukup banyak yang dikerjakan seharian ini. Sempat berbincang-bincang sebentar, dan beliau ternyata tidak berhenti mengerjakan helm yang ingin diperbaiki atau diganti. Mulai dari pagi, sampai sore saat saya datang ke lokasi, hasilnya seperti gambar dibawah ini ya!

Tali DD Ring NHK Terminator

Terpasang sempurna ditangan ahlinya, bro! Sekarang sepertinya helm saya sudah berubah dari NHK Terminator menjadi NHK Terminator Race Edition. Haha. Nah, buat yang punya permasalah seputar helm kesayangannya bisa langsung datang ke alamat Ben Helm Bekasi di Jl Gg Buntu No.30, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat atau lihat map diatas, ya.

Mau cari kaca helm? Pinlock? Kaca film untuk kaca helmnya? Busa pipi dan lain sebagainya? Tenang, semuanya saya rasa ada disana. Tetapi, sebelum datang kesana ada baiknya tanyakan terlebih dahulu ketersediaan barang yang ingin kalian beli, ya. Daripada sudah datang ke lokasi, ternyata barangnya lagi kosong.

“Buat keamanan kepala, mau jauh atau mahal pasti gue lakuin. Daripada celaka dikemudian hari, justru lebih banyak keluar dananya.” 

Ada yang punya pengalaman terkait helm kesayangan yang kalian miliki? Mau tanya-tanya seputar lokasi tersebut? Langsung aja tulis di kolom komentar, ya. Jangan lupa, bagikan tulisan ini ke teman-teman kalian yang kebingungan untuk membeli perlengkapan seputar helm. Be safety, be fun!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


8 comments on “Akhirnya Tali Helm DD Ring NHK Terminator Terpasang Juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *