Cegah Gangguan pada Android

3 Cara Ini Bisa Cegah Gangguan pada Android Milik Kalian!

Cegah Gangguan pada Android

Seiring perkembangan zaman teknologi yang terus melesat jauh, sepertinya gadget dengan sistem operasi android sudah menjadi perlengkapan penting untuk kalian semuanya. Tidak sebatas android, smartphone dengan sistem operasi lainnya pun ikut berkembang dengan sangat cepat.

Mulai dari untuk berkomunikasi, sarana hiburan, sampai untuk bekerja. Meskipun begitu, andriod juga kerap menimbulkan beberapa masalah bagi penggunanya. Mulai dari permasalahan koneksi hingga hal teknis tentu kerap dialami. Lalu apa yang harus dilakukan untuk yang sering terjadi?

Cegah Gangguan pada Android

Koneksi 

Beberapa koneksi yang dimiliki android mulai dari selular data, wifi, dan bluetooth ialah yang kerap digunakan. Namun tak jarang beberapa diantaranya kerap bermasalah, salah satunya tidak berfungsi. Jika hal demikian terjadi Anda bisa menggunakan dulu mode airplane pada android Anda. Hal ini dilakukan untuk mereboot kondisi sinyal android Anda. Begitu pula dengan wifi maupun bluetooth, Anda bisa mematikannya beberapa saat untuk kemudian mencobanya kembali. 

Aplikasi Bermasalah 

Beberapa permasalahan lain yang kerap dialami para pengguna android ialah aplikasi yang kerap keluar secara tiba-tiba. Hal itu bisa jadi akibat aplikasi sudah menanggung beban yang terlalu berat. Nah yang dapat Anda lakukan disini ialah mencoba menghapus data cache dari aplikasi tersebut. Selain itu Anda juga bisa menghapus data-data lampau yang tersimpan dalam aplikasi. Dengan begitu aplikasi Anda tak akan terlalu berat saat digunakan. 

Baterai Boros 

Banyak pengguna android yang mengeluhkan baterai mereka cepat habis, padahal hal tersebut terjadi sesuai dengan bagaimana penggunaan Anda terhadap smartphone.  Untuk itu Anda bisa mengecek kembali aplikasi apa yang kerap Anda gunakan dan memakan banyak daya baterai Anda. Dengan begitu, Anda bisa lebih bijak saat menggunakan android.

3 kendala diatas yang saya sebutkan bisa dicegah apabila kita bisa menggunakan smartphone yang kita miliki dengan bijak. Namun, untuk meminimalisir baterai smartphone yang boros berikut ini beberapa cara yang dapat saya berikan untuk kalian semuanya:

Tips Menghemat Baterai Smartphone Android

 Gunakan Koneksi WiFi

Gunakanlah koneksi WiFi saat sedang berada di tempat yang menyediakan koneksi WiFi. Hal ini akan berpengaruh terhadap baterai smartphone Android, terlebih jika koneksi provider handphone sedang bermasalah atau signalnya lemah.

Matikan WiFi dan Bluetooth Jika Sudah Tidak Dibutuhkan

Jika sudah tidak menggunakan WiFi dan Bluetooth, maka matikanlah WiFi dan Bluetooth, karena jika dibiarkan dalam keadaan hidup WiFi dan Bluetooth akan terus bekerja dan menguras baterai, khususnya WiFi, WiFi akan terus mencari koneksi.

Gunakan Fasilitas GPS Hanya Saat Dibutuhkan

Gunakanlah fasilitas atau fitur GPS hanya saat membutuhkannya, agar baterai tidak bekerja terus menerus saat GPS dalam keadaan hidup.

Saat Sedang Berlibur, Matikan Fitur Sync

Sistem operasi Android memudahkan penggunanya dengan notifikasi Email, Facebook, dan aplikasi lainnya secara lansung. Jika sedang berlibur dan tidak ingin terganggu oleh berbagai notifikasi, disarankan untuk mematikan fitur Sync.

Setting Brigtness Layar

Salah satu kelebihan Android adalah pada layarnya yang indah. atur brigtness layar, jangan terlalu berlebihan agar baterai ponsel Anda tidak terkuras.

Volume dan Vibrate

Volume dan Vibrate yang berlebihan ternyata mampu menguras baterai juga. Jadi setinglah volume dan vibrate sewajarnya saja.

Gunakan Aplikasi Easy Battery Saver dan Easy Task Killer Advanced

Saat ini banyak aplikasi yang tersedia untuk meningkatkan kinerja dan menghemat baterai Android. Anda bisa mencoba aplikasi Easy Battery Saver dan Easy Task Killer Advanced.

Semoga, artikel diatas dapat membantu kalian dalam memanfaatkan kinerja android yang kalian miliki. Baca juga artikel yang sudah saya buatkan beberapa lalu mengenai 7 Langkah Ini Bisa Memaksimalkan Kinerja Smartphone Kamu. Ada pengalaman dengan android kalian? Langsung taruh di kolom komentar, ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


4 comments on “3 Cara Ini Bisa Cegah Gangguan pada Android Milik Kalian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *