Membuat Tear Off Sendiri di Helm NHK Terminator

Membuat Tear Off NHK Terminator

Emang bisa membuat tear off sendiri? Siapa bilang gak bisa? Belum tahu caranya? Gue ajarin gimana cara buat tear off sendiri disini deh. Ide ini muncul ketika dalam hati gue bertanya-tanya, gimana cara melindungi kaca motor gue biar ga lecet ya? Biar ga kegores gimana nih kaca motor gue? Akhirnya munculah ide ini.

“Waduh, kaca gue bakalan baret nih. Pake apa, ya?” Kira-kira seperti itulah pertanyaan dalam hati gue ketika pertama kali membeli sebuah helm yang harganya cukup menguras tabungan. Pasti kalian akan merawatnya hingga teman-teman atau siapapun tidak merusaknya, apalagi pada bagian visor atau kaca helm yang kalian miliki.

Kalau belum tahu caranya, silahkan dibaca bagiamana cara merawat helm yang kalian punya. Baca juga bagaimana gue membersihkan kaca helm motor gue ini.

Cara Membuat Tear Off Sendiri

Tear off, merupakan jawaban yang paling tepat ketika kalian ingin melindungi kaca dari scratch atau baret halus dari benda-benda yang mungkin akan merusaknya seperti batu kerikil atau apapun itu. Ada yang belum tahu apa itu tear off? Kalian harus baca artikel gue tentang helm dan perangkatnya.

Kalau kalian sudah tahu mengenai beberapa perangkat helm yang kalian belum tahu sekarang akhirnya sudah tahukan? Ketika kalian ingin menggunakan tear off, tentu kalian harus menggunakan tear off post atau tempat pengaitnya itu sendiri.

Kalian bisa baca sendiri gimana helm gue pasang tear off dan tear off post ini. Mulai dari harga dan lain-lainnya. Untuk harga sendiri beragam tergantung dari para penjualnya dan warna yang diinginkan. Sepemahaman saya, ada 3 warna sih, bening, iridium gold, dan iridium silver.

Lantas, kalau kalian tidak tahu atau bingung dengan model tear off seperti apa yang akan kalian gunakan, ada baiknya mencoba untuk membuat tear off sendiri untuk helm kalian.

“Lha, emang bisa? Pake apaan?” Itu pasti jawaban kalian dan kalian bingung gimana cara membuat tear off sendiri bukan? Bahannya cukup mudah, kalau gue cukup menggunakan plastik jilid (sampul depannya). Terus gimana lagi? kalian bisa lihat tutorialnya di youtube channel gue atau lihat video dibawah ya:

Tuh diatas hasilnya yang masih berantakan karena emang ini baru bahan percobaan. Tapi selebihnya gue bakalan benerin, karena udah dapat polanya untuk helm gue sendiri. Kalian mau polanya? Nanti gue buatin deh, kalian bisa dapat gratis. Kalau emang bisa buat sendiri, kenapa harus beli?

Iya, buat sendiri emang gampang. Tapi, kalau kalian mau menggunakan warna iridium silver atau gold ya itu kudu beli sih. Kalau ga mau beli, sehabis kalian bikin pola kaya diatas lapisin aja sama kaca film.

Membuat Tear Off NHK Terminator

Inget, pakai yang 40% aja karena masih nyaman digunakan buat malam hari. Jadi, bisa paham gimana cara membuat tear off sendiri?

7 Replies to “Membuat Tear Off Sendiri di Helm NHK Terminator”

  1. Lagi browsing helm eh nyangkol dimari , keren blog nya mas bisa jadi referensi saya juga…
    Banyak info bermanfaatnya.
    Salam satu aspal dari Sukabumi gan

  2. bro, helm nhk gp1000 itu yg kayak ada bautnya di kaca kok gk bisa buat ngaitkan tear off y?
    apa emang ane yg gk bisa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *