Pengalaman Kartu Sim Indosat Tidak Bisa Terima SMS Dari Manapun!

Ada yang pernah ngalamin kartu sim indosat tidak bisa terima sms dari manapun? Bahkan, beberapa aplikasi yang menggunakan OTP juga tidak bisa? Hmm.. Kalau pernah, berarti kita sama-sama ngalamin hal yang bikin pusing seada-adanya. Setuju ga? Tapi, itu dulu sampai akhirnya kartu sim indosat gue bisa dipakai secara normal lagi sampai sekarang.

Kartu Sim Indosat Tidak Bisa Terima SMS

Ini cerita bakalan panjang banget, kenapa? Karena asal muasal-nya udah dari 3 bulan lalu, tepatnya 15 Oktober 2019. Ini gue lupa lagi mau ngapain, kalau gak salah pas lagi mau login ke aplikasi myIM3 yang perlu verifikasi pakai OTP tapi kartu indosat tidak bisa terima sms apa-apa sama sekali. Alhasil, gue penasaran karena pas nanya sama CS-nya cuma dibilang “aktifkan sms premium” di smartphonenya. Googling sana-sini, gak ada yang sesuai, cuma dikasih tahu kaya gini:

  • Masuk Pengaturan
  • Pilih Aplikasi (Pada smartphone samsung masuk ke pilihan general lalu aplication manager).
  • Geser ke sebelah kanan pada menu Semua atau ALL.
  • Pilih aplikasi Messages (nama aplikasi bisa berbeda-beda sesuai tipe hp kamu, bisa bernama Perpesanan, Text messages, MMS, dsb, silahkan cari yang sesuai dengan hp kamu intinya aplikasi untuk pesan)
  • Geser ke bawah kemudian pada bagian Permissions. Ganti dari Never allow ke Always Allow.

Sempet coba dipraktikan ke smartphone gue dan ternyata tidak berhasil. Terus, karena penasaran gue coba kirim sms dari nomor gue yang lainnya. Hasilnya? Ternyata emang kartu indosat tidak bisa terima sms, bukan hanya yang premium tapi semua provider lain. Akhirnya, gue coba telepon nomor contact center indosat via nomor biasa (021) 30003000 atau 185 untuk membuat pengaduan.

Baca Juga  Kecewa dan Dikecewakan

Bukan cuma itu, beberapa kali juga kirim pesan melalui akun twitter resminya mereka, seperti gambar dibawah ini:

Indosat Tidak Bisa Terima SMS

Kok bisa gue DM, gue telp dll? Karena, beberapa aplikasi yang gue daftarkan mengharuskan menggunakan OTP untuk masuk ke dalam aplikasnya, cukup repot juga kalau harus verifikasi menggunakan panggilan telepon. Anehnya, ketika gue membeli paket data melalui USSID mereka gue bisa dan secara otomatis bisa langsung menggunakan aplikasi myIM3 mereka tanpa harus menggunakan OTP yang dikirimkan.

Setelah berhasil masuk, gue gunakan “Tanya Indira” melalui aplikasinya. Apa yang gue dapatkan? Ternyata, memang semua sudah terkoneksi detail karena ketika gue menanyakan hal yang sama sudah dibuatkan laporan. Alhasil, gue hanya meminta untuk proses percepatan perbaikan. Memang, disebukan maximal 3×24 jam untuk diselesaikan. Tapi, secara kenyataan cukup 2 hari saja mereka melakukannya.

Solusi Kartu Indosat Tidak Bisa Terima Sms

Lantas, bagaimana solusi kartu indosat tidak bisa terima sms? Silahkan lakukan hal yang gue lakukan:

  • Telepon CS mereka melalui nomor telepon yang gue sebutkan diatas,
  • Pastikan bertanya melalui akun social media mereka, 
  • Untuk konfirmasi apakah sudah dibuatkan laporan, bisa langsung menggunakan aplikasi myIM3 melalui fitur “Tanya Indira”
  • Ceritakan yang jelas apa yang terjadi, kapan dan semua kronologi yang kalian alami kepada semua CS yang gue sebutkan diatas.

15 Oktober 2019 sampai hari ini, baru selesai diproses karena hal yang gue anggap sepele. Pada kenyataanya, hanya membutuhkan waktu 2 hari untuk selesai setelah melakukan masalah gue. Ada yang punya cerita lain mengenai hal ini? Atau mungkin ada yang masih belum bisa, boleh share pengalamannya ketika kartu indosat tidak bisa terima sms dikolom komentar, ya :)

Baca Juga  Menikmati Libur Dengan Berkeliling Rumah Sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *