Cara Memasukan Lagu di Iphone Dengan Mudah Tanpa iTunes

Memasukan Lagu di Iphone

Bagi para pengguna iPhone pertama kalian seperti gue, pasti akan bertanya bagaimana cara memasukan lagu di iphone mereka. Saat gue menggunakan iPhone 7 plus yang diberikan adik gue, pertanyaan ini juga muncul kok. Alhasil, gue diketawain dulu baru diajarin gimana caranya.

Kenapa gue menanyakan hal ini? Karena keperluan untuk editing video yang gue gunakan, harus menggunakan lagu yang bebas copyright agar tidak terkena pelanggaran youtube nantinya. Aplikasi yang gue gunakan, kalian bisa baca beberapa aplikasi edit video iPhone yang sudah gue buatkan.

Cara Memasukan Lagu ke iPhone Tanpa iTunes

Untuk memasukan lagu tanpa iTunes di iphone kalian, ada beberapa cara seperti dibawah ini:

Mengisi Lagu Menggunakan Cloud Storage

Cara ini diperuntukan untuk kalian yang ingin memasukan lagu tanpa ribet di iphone kalian. Tapi, kalian harus sudah menginstall beberapa aplikasi cloud storage seperti google drive atau DropBox.

Apabila kalian sudah memiliki kedua aplikasi storage yang gue sebutkan, atau yang lainnya. Kalian tinggal memasukan lagu dari laptop atau PC kalian ke akun cloud storage kalian.

Setelahnya, kalian tinggal download semua lagu yang kalian masukan tadi dengan menggunakan iPhone yang kalian punya. Selesai sudah, mudah bukan untuk menggunakan cloud storage ini?

Mengisi Lagu Menggunakan Copy Trans Manager

Salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk memasukan lagu ke iPhone adalah copy transmanager. Aplikasi ini bisa kalian gunakan di laptop atau pc yang kalian punya terlebih dahulu. Penggunaan aplikasi ini tidak ribet, alias cukup mudah digunakan. Berikut cara memasukan lagu di iphone menggunakan copy transmanager:

  1. Jalankan aplikasi melalui pc atau desktop kalian. 
  2. Sambungkan aplikasi copy transmanager dengan perangkat iphone kalian.
  3. Pada halaman yang terbuka, cari folder kalian menyimpan lagu di pc atatu desktop kalian.
  4. Kemudian, silahkan kalian klik tulisan add pada aplikasi tersebut untuk memasukan lagu ke iphone kalian.
  5. Setelah selesai, kalian tinggal klik update pada aplikasi tersebut.

Mengisi Lagu Menggunakan AnyTrans

Cara memasukan lagu ke iPhone yang terakhir dengan menggunakan aplikasi bernaman AnyTrans. Aplikasi ini sendiri merupakan cloning dari aplikasi iTunes yang cara penggunaannya lebih mudah dan digunakan melalui perangkat pc atau laptop kalian.

Berikut ini cara memasukan lagu di iphone menggunakan anytrans:

  1. Buka AnyTrans pada komputer Anda dan hubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB
  2. Di homepage AnyTrans, klik ‘Audio’ dan pilih ‘Music’
  3. Klik tombol berbentuk + untuk menambahkan lagu-lagu yang ada di komputer ke iPhone, pilih lagu-lagu yang akan dimasukkan ke iPhone, dan akhiri dengan klik ‘Open’ untuk menyelesaikan proses transfer lagu dari komputer ke iPhone

Gimana, cara memasukan lagu ke iphone kalian menggunakan anytrans ini lebih mudah bukan? Sekilas memang mirip dengan penggunaan iTunes, namun aplikasi ini memang dibuat agar kalian lebih mudah untuk memasukan lagi ke iPhone kalian.

Sekarang, bagaimana? Apakah kalian ingin mencoba memasukan lagu ke iPhone yang kalian punya menggunakan aplikasi ini? Kalau kalian memiliki cara lain, silahkan tuliskan di komentar ya. Gimana sih cara kalian memasukan lagu di iPhone kesayangan kalian?