Cara Upgrade Blackberry OS Dengan Mudah Dan Tahapannya!

Cara Upgrade Blackberry OS

Untuk melakukan proses upgrade Blackberry OS, kalian harus mempersiapkan beberapa hal agar tidak terjadi kesalahan. Kenapa? Karena, melakukan proses upgrade pada blackberry os akan dilakukan apabila device kalian mengalami kerusakan. Berdasarkan pengalaman, gue akan memberikan langkahnya agar kalian tidak lagi bingung.

Cara dan Tips Melakukan Upgrade Blackberry OS

Untuk melakukan upgrade Blackberry OS sebenarnya cukup mudah, tetapi diperlukan ketelitian dan keberanian untuk melakukannya. Hal yang membuat cukup lama adalah memiliki softwarenya yang besarnya 143 MB, tetapi untuk saat ini sepertinya itu akan cukup lebih cepat dengan koneksi internet yang sudah 4G. Berikut ini adalah cara untuk upgrade blackberry OS yang kalian punya:

Download Blackberry OS 5.0.0.509

Install Blackberry OS 5.0.0.509

Silahkan kalian ikut langkah-langkah dibawah ini yang gue berikan dalam bentuk gambar agar mempermudah kalian dalam upgrade blackberry OS yang digunakan.

Upgrade Blackberry OS 5.0.0.509

Upgrade Blackberry

OS Upgrade Blackberry

Upgrade Blackberry OS

Setelah selesai melakukan proses installasi blackberry OS diatas. Silahkan kalian klik FINISH.

Hapus File vendor.xml

Setelah itu, kalian bisa menghapus file ini yang terletak pada halaman ini:

C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader

Sambungkan Blackberry ke Komputer 

Untuk menyambungkannya kalian buka file loader.exe, silahkan kalian buka url path ini di laptop atau pc kalian, kemudian silahkan ikuti gambar yang sudah gue berikan:

C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\Loader.exe

OS55 BlackBerry Upgrade

OS 5.0.0.509

OS 5.0.0.509

OS 5.0.0.509

Pilih Aplikasi Yang Akan Diinstall

Setelah melewati langkah diatas, waktunya kalian memilih aplikasi apa saja yang akan kalian install pada blackberry yang akan kalian gunakan seperti gambar dibawah ini:

OS 5.0.0.509

OS 5.0.0.509

OS 5.0.0.509

OS 5.0.0.509

OS 5.0.0.509

OS 5.0.0.509

Tunggu Proses Selesai

OS 5.0.0.509

OS 5.0.0.509

Bagaimana? Gampang bukan melakukan upgrade blackberry OS?? Sekarang kalian tidak perlu lagi datang ke counter handphone blackberry ataupun counter handphone terdekat jika hanya ingin melakukan upgrade blackberry OS yang kalian gunakan saat ini, cukup ikut langkah diatas dan kalian bisa upgrade sendiri.

Semoga informasi yang saya berikan ini dapat memberikan informasi tambahan bagi para pengguna blackberry saat ini. Semoga postingan kali ini yang berdasarkan pengalaman pribadi hari ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Sampai disini, bisa dong melakukan upgrade blackberry OS sendiri?

5 Replies to “Cara Upgrade Blackberry OS Dengan Mudah Dan Tahapannya!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *