Jadikan Android Kalian Sebagai Scanner

Jadikan Android Kalian Sebagai Scanner

Bagi sebagian orang aplikasi scanner android untuk melakukan aktifitas scanning dokumen penting menjadi sangat penting. Tidak menutup kemungkinan terjadi pada seorang blogger seperti saya. Akibat rasa ingin tahu tentang aplikasi CamScanner yang ada pada gadget saya secara otomatis, tentu membuat rasa penasaran saya muncul untuk ngutak-ngatik aplikasi ini.

Jadikan Android Kalian Sebagai Scanner

Ternyata, aplikasi ini memiliki fungsi utama sebagai scanner di hp android kalian. Dengan aplikasi ini, kalian semuanya tidak perlu lagi membawa scanner yang cenderung berat dan besar atau bagi yang belum memiliki perangkat Scanner dirumah.

Aplikasi scanner ini cukup mudah digunakan, dengan kamera dari perangkat smartphone kalian, proses pemindai dokumen atau foto akan hadir secara instan. CamScanner juga pintar dalam urusan cropping file, ini yang membuat aplikasi lebih unggul dibandingkan aplikasi sejenisnya misalnya Google Drive.

Efek dari aplikasi scanner gratis ini terbilang komplit. Kalian semuanya bisa mengatur format file yang telah di scan apabila menggunakan scanner android gratis yang satu ini. Contohnya menambahkan kecerahan dan fitur auto enchance.

Ditambah lagi fungsi otomatis menyimpan di cloud storage seperti Box DropBox dan aplikasi Evernote. Sehingga teman-teman tidak perlu lagi takut kehilangan file yang telah di scan jika internal storage terformat.

Ada yang membuat saya menjadi tambah penasaran, apakah bisa untuk melakukan scanning pada teks dan gambar? Ternyata, CamScanner bisa melakukan salin teks dan gambar dengan mudah.

Kalian tidak perlu lagi mengetik teks tersebut dan kalian bisa menyimpan file yang telah di scan melalui format JPG dan PDF. Semua dilakukan dengan mudah apabila kalian menggunakan aplikasi scanner android gratis yang satu ini.

Kumpulan Aplikasi Scanner Android Gratis

Selain camscanner, berikut ini beberapa aplikasi scanner android yang bisa digunakan gratis dan tanpa watermark:

Adobe Scan

Aplikasi scanner android ini bisa melakukan proses scanning data penting kalian, seperti dokumen kwitansi atau yang lainnya. Ketika kalian menggunakan aplikasi scanner gratis ini, hasilnya kalian bisa langsung kirim ke email atau melakukan backup data melalui cloud.

Namun, aplikasi scanner android yang satu ini punya kekurangan yang cukup signifikan. Aplikasi yang satu ini cukup berat apabila kalian gunakan memori yang tidak cukup besar. Kalian bisa download aplikasi ini disini.

Easy Scanner

Scanner di android ini memilih fungsin untuk scanning dokumen dalam bentuk JPG dan juga PDF. Hasilnyapun lebih jelas dan juga cukup tajam. Aplikasi ini terbilang cukup ringan, tapi cukup sering terjadi hang jika terlalu banyak melakukan proses scanning dalam jumlah banyak. Kalian bisa download aplikasi ini disini.

Office Lens

Aplikasi ini menawarkan kualitas terbaik untuk melakukan scanning dokumen yang memiliki tulisan cukup kecil, misalnya kwitansi, papan tulis, sketsa, kartu nama, catatan dan sebagainya.

Salah satu kelebihannya, aplikasi scanner di android yang satu ini tersedia dalam beberapa bahasa seperti Cina, Inggris, Spanyol, dan Jerman. Kekurangannya, sama seperti adobe yaitu penggunaan memori yang cukup besar dan juga kurang cocok digunakan smartphone kelas menengah ke bawah. Kalian bisa download aplikasi ini disini.

Scanbot – PDF Document Scanner

Kelebihan dari aplikasi scanner di hp android yang satu ini, kalian bisa mengedit tulisan langsung di dokumen menggunakan aplikasi ini. Ukuran aplikasi terbilang cukup ringan dan bisa langsung melakukan editing setelah kalian melakukan proses scanning dokumen kalian. Kalian bisa download aplikasi ini disini.

Simple Scan

Aplikasi scanner di android yang terakhi adalah simple scan, aplikasi ini sederhana untuk digunakan walau memiliki banyak fitur yang tersedia. Untuk saat ini, aplikasi ini hanya mampu menyimpan file dalam format PDF dan JPG. Kalian bisa download aplikasi ini disini.

Diatas adalah beberapa aplikasi scanner yang bisa kalian gunakan di dalam ponsel android kalian. Kalau  kalian punya rekomendasi aplikasi scanner android terbaik, silahkan berkomentar dibawah ya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA