Banyak Buka Rekening Tabungan, Ini 3 Alasannya Buat Kamu Ketahui!

Buka Rekening Tabungan

Sepertinya sangat sedikit orang yang mengkhususkan untuk buka rekening tabungan untuk digunakan sebagai media untuk menabung uang kalian. Adakah diantara kalian yang buka rekening tabungan lebih dari 3? Pertanyaan yang banyak saya dapatkan adalah memang perlu ya, buka rekening tabungan sebanyak itu?

Mungkin bukan hanya saya, tetapi kalian yang sudah bekerja bahkan berkeluarga dan ketika membuka dompet didepan teman, sahabat atau keluarga akan bertanya demikian. Tetapi, untuk saya pribadi ada beberapa alasan yang menguatkan saya untuk buka rekening tabungan dari masing-masing bank di Indonesia. 

Buka Rekening Tabungan

Buka Rekening Tabungan

Buat yang pernah melihat dompet saya dan bertanya demikian saya akan menjawab pertanyaan kalian mengapa saya buka rekening tabungan begitu banyaknya.

Memudahkan dalam mengalokasikan gaji

Buat saya pribadi, dengan banyaknya rekening tabungan yang saya miliki, saya pribadi menjadi lebih tahu mana dana yang akan saya gunakan untuk di simpan. Dengan cara ini, dana yang ada dalam rekening tabungan ga bakalan ada yg mengusiknya dari keperluan lainnya.

Sedangkan dana yang tidak saya gunakanan untuk tabungan, saya bisa gunakan untuk berbelanja menggunakan rekening lain yang saya miliki. Nah, cara ini berhasil saya terapkan dan sampai sekarang dana tabungan tidak terusik sama sekali dan saya masih bisa membatasinya.

Mengevaluasi dana belanja

Buat kalian yang suka banget belanja, baik online atau offline tentu akan menjadi sangat boros kalau kalian tahu ada berapa jumlah dana di rekening tabungan kalian, bukan? Karena saya orangnya suka banget belanja yang tidak terduga, punya banyak rekening tabungan cukup menyelamatkan saya dalam hal keborosan.

Setiap awal bulan atau akhir bulan, biasanya saya selalu mengecek berapa sisa dana yang ada di rekening A, B C atau yang saya miliki untuk proses evaluasi. Berapa banyak sih saya gunakan untuk belanja? Kalau memang terlalu banyak, ya saya kurangi jumlahnya untuk bulan depan.

Membatasi pengeluaran

Nah, ini yang paling penting. Saya pribadi suka banget  membagi-bagi dan mengalokasikan dana di beberapa rekening yang saya miliki. Hal ini ada gunaanya kok, jadi kalian memang diharuskan untuk dapat mengatur pengeluaran sesuai dengan penghasilan yang diperoleh.

Walaupun kita tahu, beberapa bank akan memberikan bebang biaya administrasi bulanan dari setiap rekening, namun manfaat yang didapat akan lebih besar dibandingkan dengan biaya yang dibayarkan. Setuju?

3 alasan diataslah yang memang mengharuskan saya membuka banyak rekening tabungan, karena sejujurnya seberapa banyak uang yang ada didalam tabungan kalian akan tidak bisa dibatasi kalau sudah menemukan barang yang mungkin kalian cari. Jadi, ada baiknya kita memisahkan dana kita ke berbagai rekening tabungan untuk menjaga pengeluaran kalian.

Kalau sudah berbicara mengenai pembukaan tabungan online, sejujurnya saya baru saja membuka salah satu tabungan yang menurut saya cukup mudah, tidak memerlukan buku tabungan dan bisa digunakan di ATM mana saja tanpa biaya transaksi jika saldo kalian melebih angka IDR 1.000.000.

Udah tahu bank apa yang memberikan saya kemudahan dalam membuka rekening tabungan? Yups, Rekning Tabungan Online Sinarmas! Mungkin kalian pernah dengar mengenai hal ini, tetapi belum tahu bagaimana caranya untuk buka rekening tabungan online dari bank sinarmas ini. Jadi, nih saya kasih tahu deh.

Buka Rekening Tabungan Online Sinarmas

Berikut ini saya kasih tahu gimana mudahnya membuka rekening tabungan online dari bank sinarmasi.

  • Buka alamat url bank sinarmas di https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/eform.html
  • Klik Apply Now
  • Masukkan Nama lengkap
  • Masukkan Tanggal Lahir
  • Masukkan Nomer KTP, nama ibu kandung, kode pos
  • Masukkan nomer Handphone Dan Email
  • Klik Persetujuan, Jangan lupa dibaca dulu kemudian Apply
  • Setelah itu kita akan mendapatkan nomer aplikasi
  • Selesailah proses pembukaan rekening online Bank Sinarmas ini.

Mudahkan? Apa keuntungannya kalau kalian buka tabungan online ini? Nih, saya kasih tahu deh.

  • Tidak perlu datang ke Bank
  • Memiliki banyak promo
  • Memiliki fasilitas Internet Banking. Selain proses pembukaan rekening secara online, nasabah Bank Sinarmas juga dapat melakukan registrasi internet banking secara online dan mendapatkan token gratis.

Setelah kalian baca artikel ini apakah kalian masih bingung perlu ga sih untuk buka rekening tabungan yang banyak atau hanya cukup 1 rekening tabungan saja? Semoga kalian bisa memmilih dan mengatur keungan kalian ya. Kalau punya cerita menarik atau alasan lain mengenai buka rekening tabungan yang cukup banyak, ceritain di kolom komentar ya.

14 Replies to “Banyak Buka Rekening Tabungan, Ini 3 Alasannya Buat Kamu…”

  1. Biasanya tiap orang punya rekening tabungan lebih dari satu.. Kalo aku sih punya rekening yang khusus untuk pentransferan fee ngejob sebagai blogger.. Dari situ ketahuan deh berapa pendapatan asli saya dari ngeblog..

  2. samaa, aku juga lebih dr satu, khusus buat pribadi ato kantor pake namaku (lumayan sewanya pinjem nama hahah)

    Yaitu, buat memilah2 mana buat sendiri, beli boots, beli aksesoris motor, dan masa depan eeeaaa

    Nah kemaren buka tab Sinar Mas, iya gampil bgt, bentar pula, mau aku pake khusus buat apa yaaaa….

  3. saya byk tp yg ada dananya cuma satu doang. gimana dong. ini ciyus lgsg bisa online… VA yg kmrn sy mau lanjutkan nih. klik link yg di atas ya..

  4. Aku juga punya beberapa rekening tabungan. Yang 2 ngunci buat mas depan (ecieee) dan dua lagi numpang lewat. Eh nambah deh satu lagi sama sinarmas ini. Harus bikin planning lagi ini mah biar manajemen keuangannya lebih rapih jadi ga cuma ngoleksi doang. kan sayang, ya? Hehehe. Yang sinarmas ini emang gampang banget, ga sampai 5 menit dan voilaaa rekeningku sudah jadi.

    1. Aku malah punya 5 rekening lho, teh. Semuanya sesuai fungsi yang sudah di rencanakan di awal. Hehe.. Kalau masalah sinarmas, udah punya dari dulu dan emang cepet banget bikinnya :)

  5. Aku juga punya beberapa rekening tabungan. Biar disiplin dan tahu ke mana penghasilan ‘berlabuh’ hehehe .. Tp suka ketuker2 nomer rekeningnya sm pin ATMnya :((

  6. Wah.. Baru tahu ini…
    Klo gitu transferan uang bulanan dari ortu lebih gampang nih…karna papa pakainya sinarmas..

    Mau bikin juga ah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *