Flat Visor di NHK Terminator

Akhirnya Pasang Flat Visor di NHK Terminator

Flat Visor di NHK Terminator

Mungkin teman-teman semuanya sudah tahu kalau saya pernah menulis review helm NHK Terminator beberapa waktu yang lalu. Saat saya menulis tersebut, helm saya masih menggunakan visor atau kaca bawaan pabrik yang berbentuk cembung dan membuat helm saya sedikit menjadi lebih besar di bagian depan.

Sudah lama memang saya berniat untuk mengganti kaca atau visor helm nhk terminator yang saya miliki untuk menggunakan flat visor. Namun ternyata, beberapa toko offline di daerah saya jarang yang menjualnya, hingga pada akhirnya saya menemukan salah seorang penjualnya.

Mulanya dari status om Apri Giri Anto yang berniat menjual helm nhk terminatornya. Setelah saya lihat, ternyata beliau menggunakan flat visor, sontak saya menanyakan “emang bisa ya pake ?” gayung bersambut, dan akhirnya om David Alma ternyata menjualnya. Langsung order deh!

Buat yang belum tahu apa itu flat visor, nih saya kasih tahu sedikit deh. Flat visor itu adalah visor helmet yang tidak cembung. Maksudnya tidak cembung adalah dari atas ke bawah tidak cembung alias rata. Visor tipe ini biasanya tidak dijumpai pada helm kondisi bawaan pabrik, X-Lite X-802 pun masih menggunakan visor standard dan flat visornya bisa dibeli secara terpisah.

Beberapa helm yang sudah mengaplikasikan flat visor sebagai perangkat default adalah HJC RPHA10/RPHA10+ dan KBC V-series. Flat visor sendiri digunakan untuk race-purpose.

“Bedanya apa, Terr? Kaca helm biasa sama flat?” sejujurnya, ini lebih kepada selera pengguna helm tersebut sih. Kalau saya, memang dari dulu lebih suka dengan yang flat, karena memang antara kaca dengan bagian kepala tidak terlalu jauh jaraknya.

Selain itu, banyak sih yang bilang kalau flat visor itu mengubah desain artistik sebuah helm. Tapi, menurut saya pribadi ketika menggunakan kaca seperti ini lebih tampil sporty di banding kaca cembung bawaan pabrik helm itu sendiri.

Sebenarnya, ada 1 hal lagi yang ingin saya pasangkan di helm yang satu ini selain flat visor. Apa itu? Tear off! Tetapi, sepertinya tidak memungkinkan jika helm ini menggunakan tear off. Sebenarnya, apa lagi itu? 

Tear off adalah lapisan seperti plastik yang disematkan di bagian luar visor. Tear-off hanya bisa digunakan pada visor helmet yang sudah dibekali dengan dudukan tear-off (berbentuk pin berwarna hitam di bagian kiri-kanan luar visor) dan flat visor. Fungsi utama dari tear-off sendiri adalah untuk menjaga visor utama dari benda2 asing yang mungkin terhempas ke arah visor seperti kerikil dll sehingga visor utama tetap aman dari scratch.

Well, buat kalian yang mungkin kesulitan untuk mencari flat visor, tear off dan beberapa perlengkapan lainnya bisa langsung aja kontak ke om David Alma buat pengecekan, ya. Siapa tahu, beliau punya stok yang kalian inginkan. Nah, siapa aja yang udah pake fla visor? Coba share pengalaman kalian di kolom komentar, ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


8 comments on “Akhirnya Pasang Flat Visor di NHK Terminator

  1. Itu diatas penampakan flat visor nya yg udh dpasang ya om..? Trus klo untuk NHK X-151 Sndri Blom trsedia tear off nya om ?

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *