Helm NHK Aviator

Akhirnya Saya Memilih Helm NHK Aviator

Helm NHK Aviator

Bagi sebagian orang, memilih helm half face merupakan hal yang mudah. Namun, tidak terjadi bagi saya pribadi yang memang cenderung lebih nyaman ketika menggunakan helm full face. Mungkin kalian sudah tahu kalau saya adalah seorang pengguna helm NHK terminator yang sudah saya tuliskan pengalaman saya saat menggunakannya.

Namun, kali ini saya akan sedikit berbagi cerita bagaimana sulitnya saya memutuskan untuk mencari helm half face dan akhirnya saya memilih helm nhk aviator sebagai helm yang akan melindungi kepala seseorang yang akan saya bonceng dibelakang.

Awalnya, banyak pilihan helm half face yang membuat saya tertarik untuk memilikinya. Selain karena desain, tentu faktor harga menjadi pilihan saya pribadi untuk membelinya. Mulai dari KYT Godzilla, NHK Gladiator, NHK R6, KYT DJ Maru, KYT Galaxy Slide sampai dengan KYT Scorpion King.

Semua sirna seketika ketika saya sampai di toko yang menjual banyak varian helm ini. Apa yang membuat sirna? Salah satunya adalah ukuran helm dan yang lainnya adalah kunci pengaman helm ketika saya hendak meninggalkannya di atas kuda besi yang saya miliki saat ini. Akhirnya helm NHK aviator sebagai pilihan saya saat ini.

Review Helm NHK Aviator

Keamanan & Kenyamanan.

Salah satu faktor yang akhirnya saya memilih helm NHK aviator ini adalah faktor keamanan dan kenyamanan saat digunakan. Sebagai seorang pengguna helm nhk lainnya, saya tahu betul bagaimana busa yang melekat pada helm dan ketika bersentuhan dengan bagian pipi penggunanya.

Helm NHK aviator ini memiliki busa yang cukup lembut saat digunakan. Tidak membuat sakit walaupun kita menggunakan ukuran M atau presisi dengan kepala kita sebagai penggunanya. Selain itu, helm jenis ini sudah memiliki double visor, yang dimana ketika panas matahari cukup terik kita bisa menggunakan kaca gelap untuk berkendara.

Selain kenyamanan, tentu kemanan sangat penting bagi kita pemilik helm bukan? Nah, helm nhk aviator ini sudah dilengkapi dengan lubang kunci pengaman saat kita hendak meninggalkannya di atas kendaraan. Inilah salah satu faktor yang saya pikirkan sebelum membelinya.

Desain.

Melihat segi desain yang diusung oleh helm NHK aviator ini, saya cukup tertarik menggunakannya karena ada pelindung kaca helm saat kita tidak menutupnya atau tidak menggunakan kaca helmnya saat berkendara. Hal ini cukup penting karena dapat melindungi kaca dari goresan atau apapun yang dapat berbenturan langsung.

Bagian topi (peak) didesain lebih panjang, selain melindungi kaca dari benturan yang dapat membuat kaca tergores hal ini juga dapat digunakan untuk mengurangi silau matahari. Desain helmnya dibikin lebih dinamis, ramping, dan fleksibel. Jadi, untuk kalian yang bertubuh kecil masih tetep keliatan keren jika menggunakan helm NHK Aviator.

Warna dan Graphic Desain.

Bagi sebagian orang, helm dengan penuh warna tentu akan membuat tampilannya semakin keren di mata pengguna lain. Memang, pada helm lain yang saya sebutkan diatas warna dan graphic design banyak sekali yang menurut saya sangat bagus, bahkan helm KYT DJ Maru sudah ada yang bermotif ala pebalap motogp yaitu Andrea Iannone.

Namun, dikarenakan saya menggunakan kendaraan yang bernuansa merah & hitam tentu pilihan warna saya jatuh pada warna merah marun karena menyesuaikan dengan kendaraan saya sendiri. Tetapi, jangan salah helm NHK aviator memiliki banyak ragam warna yang bisa kalian pilih, kuning, doff, hitam dll.

Bagaimana dengan masalah harga? Helm NHK Aviator yang berdisain agresif dan modern ini dibanderol dengan harga Rp 315.000, harga tersebut dirasa masih sangat terjangkau bagi kita para pengendara motor harian. Untuk kalian yang sedang bingung menjatuhkan pilihan, saya rasa helm ini cocok untuk kalian. Jadi, kalian lebih pilih helm full face atau half face? Tulis pengalaman kalian di kolom komentar, ya!

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


9 comments on “Akhirnya Saya Memilih Helm NHK Aviator

  1. Bang tau gak cara melepas kaca Helm NHK Aviator? Soalnya kaca helmku kendor, mau saya benerin tapi gak tau cara ngelepasnya

     
  2. Baru beli 2 hari lalu saya pake tp gak ngredem suara itu kenapa ya…?aviator solid bentuk staylist bgt pas di pake kaya naik kapal suara angin nya langsung ke telinga..apa kah saya mendapat helm NHK yg palsu.?mohon pencerah an yg udh sering pake NHK..makasih

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *