Helm Seharga Motor

Helm Seharga Motor? Kenapa Tidak!

Helm Seharga Motor

“Ngapain sih lu beli helm seharga motor gitu, ga sayang?” Hmm.. Gue sih yakin, untuk beberapa orang pasti akan beranggapan seperti itu. Apalagi, orang yang berkata seperti demikian ga tau bedanya dan alasannya kenapa harus beli helm seharga motor.

Untuk beberapa orang memang sangat tidak wajar, ketika harga untuk sebuah helm menjadi sama seperti dengan harga sebuah motor baru. Kenapa? Rata-rata, kebanyakan dari helm seharga motor tersebut untuk beberapa fitur membuat kita cukup nyaman saat menggunakannya.

“Kan banyak tuh helm yang dipinggir jalan, cuma 100ribu paling?” Well, begitulah bagi sebagian orang yang menganggap bahwa semua helm itu sama. Padahal, pada kenyataannya setiap helm yang dijual itu memiliki perbedaan yang cukup beragam. Mulai dari tali helm yang digunakan sampai dengan penggunaan fitur pinlock yang tersemat.

“Terus, perbedaannya apa aja? Keliatannya aja sama kok!” Untuk bahas ini, mending kalian lihat sendiri apa saja perangkatnya di artikel yang sudah saya buat. Banyak banget yang jadi pertimbangan sebelum mereka semua membeli helm seharga motor tersebut, mulai dari tingkat kenyamanan saat digunakan sampai branding dari helm tersebut.

“Emang bener ya, helm full face atau half face itu beda tingkat kenyamanan dan keamanan?” Jangankan dari 2 jenis itu, pengikat tali aja bisa beda tingkatnya kok. Lagian juga, semua sudah dirancang sesuai dengan fungsinya yaitu melindungi kepala kita dari hantaman keras yang semoga tidak terjadi sama kalian.

tips merawat helm motor

Sebenarnya, bukan perharkara helm seharga motor yang seharusnya kalian tanyakan tapi seberapa tingkat kesadaran kita menggunakan helm tersebut. Percuma, kalian membeli helm yang sangat mahal tetapi tidak pernah digunakan untuk melindungi kepala kalian, ya buat apa?

Ingat, yang mahal itu bukanlah helm yang kalian miliki atau kalian beli tetapi yang mahal dan sangat berharga adalah sesuatu yang ada dibalik helm tersebut. Gue ga bilang, helm murah itu kualitasnya buruk. Tapi, ya sesuai dengan harganya. Lantas, apakah menjamin bahwa helm seharga motor tersebut bisa melindungi kepala kalian dari hal yang tidak diinginkan?

Jawabannya, belum tentu. Setidaknya, kita bisa melindungi aset yang ada dibalik helm yang kita gunakan agar tetap utuh sampai nyawa kita selesai berada didunia ini. Nah, kalau mau dibilang gue juga ga punya helm yang cukup mahal untuk gue gunakan kok. Sekarang aja gue cuma pake helm nhk terminator yang gue punya, tetapi gue mengakali agar semua bagian didaerah kepala tetap nyaman.

“Berarti, helm lu murah dong? Udah murah, terus ga nyaman dipake?” Helm gue memang murah, waktu gue beli nhk terminator ini cuma +/- IDR 500.000 aja. Nyaman? Banget! Terus kenapa gue akalin lagi biar nyaman? Bayangin, ketika kalian berkendara saat hujan. Buka kaca, air hujan masuk. Tutup kaca, embun dimana-mana. Makanya gue tambah lagi yang namanya pinlock antifog biar ga ngembun, gitu. Nah, si helm seharga motor itu sudah ada fungsi itu, dan harganya bisa mahal juga karena produksi khusus untuk helm tersebut.

Gue ga bilang kalian harus beli helm yang mahal, bahkan sampai seharga motor. Pesan gue cuma 1 kok, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Yuk, berkendara dengan aman dan nyaman. Pakai helm bukan karena takut ditilang oleh petugas, tapi demi keselamat kalian dan pengendara lainnya. Be safety and be a good riders!

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


2 comments on “Helm Seharga Motor? Kenapa Tidak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *