Pengaruh Hosting Dengan Search Engine

Pengaruh Hosting Dengan Search Engine

Sebagai salah satu hal yang berguna untuk mempercepat loading blog wordpress kalian, tentu pengaruh hosting yang kalian gunakan menjadi faktor krusial yang haris diutamakan. Salah memilih hosting blog, tentu akan berakibat buruk pada pengalaman penggunjung ketika datang ke blog kalian. Beberapa gambar menjadi tidak tampil, bahkan kecepatan blog kalian melambat.

Pengaruh Hosting Dengan Search Engine

Beberapa saat lalu gue sedang mencoba sedikit peruntungan dengan mencoba mengikuti sebuah kontes yang diadakan oleh sebuah komunitas bernama komunitas blogger jogja yang membuat tema denga kata kunci blogger jogja berhati nyaman. Sekarang, mari gue bahas mengenai pengaruhnya hosting yang gue gunakan, dengan search engine google.

Menilik dari kasus sebelumnya ketika gue berpindah hosting untuk blog sederhana yang gue gunakan ini, dikarenakan hosting sebelumnya sudah tidak mampu menampung jumlah bandwith saya yang melebihi dari 15GB dalam waktu sekitar setengah bulan saja.

Akhirnya saya memutuskan untuk berpindah hosting dengan mencari sebuah referensi yang diberikan oleh teman-teman. Hanya deengan bermodalkan dana yang secukupnya, akhirnya saya berpindah hosting dengaan quota bandwith yang memang unlimited dan batas memori penyimpanan sebesar 200MB.

Beberapa hari terakhir gue melihat sedikit pengaruh terhadap search engine dengan perpindahan hosting yang gue lakukan ini. Gue mencoba melakukan pencarian dengan kata kunci blogger jogja berhati nyaman yang tadinya selalu berada di antara posisi 2 atau 3 namun setelah berpindah hosting ternyata menjadi turun jauh melorot diurutan keberapa.

Ternyata, pengaruh hosting yang digunakan ini dampaknya sangat besar sekali. Entah apa yang membuat dengan hal seperti itu saya juga tidak mengetahui hal pastinya. Jika dilihat dari versi uptime, kedua hosting yang saya gunakan memiliki kapasitas yang sama. Bahkan, ketika dilihat dari lokasi server, justru lebih dekat yang sekarang ini dibandingkan dengan yang lama.

Pengaruh Hosting Dengan Loading Blog

Selain itu, ketika gue menggunakan hosting yang saat ini gue gunakan. Gue pribadi merasakan adanya perbedaan kecepatan ketika blog wordpress ini membuat suatu halaman. Bisa dibilang, loading blog wordpress gue terasa cukup lambat. Hal ini justru membuat para pengunjung menjadi tidak betah melihat artikel tersebut.

Beberapa plugin wordpress yang gue gunakan seperti plugin lazy load, jetpack dan lainnya tidak ada yang gue ubah. Bahkan, tidak menambahkan apapun pada blog sederhana ini setelah mengganti hosting. Apakah lokasi server yang berada di luar negeri, guepun tidak tahu pasti. Karena lokasinya sama saja sepertinya.

Akhirnya, karena tidak cukup sabar menggunakan hosting pada waktu itu. Gue memutuskan untuk pindah hosting di Indonesia. Sampai saat ini, gue merasakan cukup baik dengan kinjerjanya. Selain dengan harga yang bersahabat, hosting di Indonesia sesuai dengan lokasi pengunjung gue sih.

Seperti yang gue bilang diawal, pengaruh hosting memang sangat signifikan terasa. Kalian bisa baca tips memilih hosting yang gue jelaskan untuk hal ini. Semoga sampai disini, kalian paham mengenai pengaruh hosting yang kalian gunakan ya.

4 Replies to “Pengaruh Hosting Dengan Search Engine”

  1. Wah, kalau kebutuhan bandwidht sampai sebesar itu, berarti memang cari duit di internet nih ya Mas?

    Untuk lebih mencerahkan pembaca, mbok dikasih tahu nama hostingnya, pindah darimana ke mana. sharingnya jangan nanggung gitu dong Mas.

  2. saya ga maenan cari duit mas.
    hehehe..

    nanti akan saya buatkan beberapa artikel berikut mengenai hostingan mas..

    :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini