Aplikasi JNE Untuk Android Untuk Melacak Pengiriman Lebih Mudah

Aplikasi JNE Untuk Android

Untuk para pengguna JNE, pasti sudah tahu aplikasi JNE untuk android yang bisa digunakan. Aplikasi ini membuat proses pengiriman barang menjadi lebih mudah karena beberapa fitur yang ada didalamnya. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan untuk kalian yang suka berbelanja online dan cukup sering menanyakan proses pengiriman barang sudah sampai dimana.

Bagi teman-teman yang malas untuk melakukan pengecekan sudah sampai mana, tarifnya berapa, kapan dia melakukan pengiriman dll oleh jasa pengiriman JNE melalui website resminya, dan teman-teman sudah menggunakan smartphone yang berbasis android, sekarang JNE sudah melakukan sebuah cara agar mempermudah teman-teman semuanya melalui gadget android.

Apa Sih Aplikasi JNE Untuk Android Ini?

Berikut ini adalah sedikit penjelasan aplikasi ini yang saya ambil langsung dari description yang dituliskan oleh developernya :

JNE applications are applications to facilitate someone to track the shipment (Airwaybill) and check the tariff on the JNE, the application can scan a barcode and QR code for easy to trace and tracking. And the Most Important thing of this Application is this application very UPDATED with database on JNE.

Sesuai dengan tulisan sang developer, aplikasi ini bisa melakukan beberapa hal yang lazimnya para pengguna jasa pengiriman yang satu ini sering lakukan, diantaranya :

  • Melakukan pengecekan terhadap barang kiriman kita.
  • Melakukan pengecekan tarif pengiriman.
  • Melakukan scanning barcode dan QR Code untuk tracking.

Berikut ini adalah sedikit tampilan dari Aplikasi JNE Untuk Android yang dapat saya berikan:

JNE Untuk Android Aplikasi JNE Untuk Android JNE Android

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi JNE Ini?

Untuk menggunakan aplikasi JNE untuk smartphone android kalian, cukup lakukan beberapa langkah mudah dibawah ini:

  1. Download dan install aplikasi JNE untuk android melalui playstore, atau bisa klik disini.
  2. Daftarkan diri kalian di aplikasi JNE tersebut.
  3. Masukan nomor tracking yang kalian punya.
  4. Lihat posisi barang kiriman yang kalian punya.

Untuk menggunakan fitur lainnya, kalian bisa lihat beberapa diantaranya seperti JNE nearby, My COD dan My COD Wallet. Untuk melaukan pengecekan tracking nomor JNE kalian, silahkan gunakan Home untuk memasukannya.

Jelasin Fungsi Fitur Aplikasi JNE Dong!

Buat kalian yang belum tahu apa saja fungsin dari masing-masing fitur di JNE, kalian bisa baca lebih detail.

  • JNE Nearby. Fitur ini memudahkan kalian untuk mencari lokasi JNE terdekat dari tempat kalian tinggal. Tidak perlu repot, karena pada aplikasi JNE untuk android ini kalian bisa langsung tahu dimana lokasinya.
  • MyCOD. Fitru ini memungkinkan kalian untuk melakukan proses pengiriman barang tanpa harus datang ke lokasi JNE terdekat kalian. Tinggal gunakan, nantinya barang akan dijemput dan kalian tinggal bayar ditempat saja ongkos pengirimannya.
  • MyCOD Wallet. Fitur ini berfungsi sebagai media pembayaran saat kalian menggunakan fitur MyCOD diatas.

Sampai sini sudah paham apa yang dimaksud dengan fitur aplikasi JNE untuk android ini? Kalau masih ada yang kurang terkait hal ini, silahkan kalian tanyakan di kolom komentar ya. Kalau ada yang pernah menggunakan aplikasi JNE untuk android ini, sharing dong pengalaman kalian bagaimana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini