Membersihkan File Tidak Berguna Pada SD Card Android

Membersihkan File Tidak Berguna Pada SD Card Android

Membersihkan file tidak berguna cukup banyak caranya. Kali ini, kalian akan tahu beberapa cara untuk membersihkan SD card android kalian. Beberapa waktu lalu, saya agak sedikit terkejut mengenai selalu berkurangnya kapasitas memori SD card pada gadget kesayangan saya. Sudah mencoba menghapus beberapa file, namun kapasitas yang berkurang pada SD Card tetap saja hanya sedikit.

Dengan rasa penasaran yang mendalam, saya mencoba mencari tahu melalui fitur browsing yang berada di gadget saya karena memang sudah mematikan laptop dan malas menghidupkannya kembali. Mencoba mencari kenapa kapasitas sd card berkurang dan cara membersihkannya, tidak saya dapatkan. Namun, dengan rasa penasaran ada iklan google yang muncul dihalaman pencarian yang merujuk kepada sebuah aplikasi pembersih (cleaner) yang bernama Clean Master.

Cara Membersihkan SD Card Android

Membersihkan File Tidak Berguna Pada SD Card Android

Dengan rasa penasaran kenapa kapasitas sd card berkurang, akhirnya saya menemukan apa yang saya cari selama ini. Clean Master (Cleaner), itulah nama aplikasi yang digunakan untuk membersihkan file tidak berguna yang berada di SD card android yang saya miliki.

Untuk lebih jelas, saya akan memberikan sedikit pembahasan mengenai aplikasi pembersih kartu sd yang satu ini.

Membersihkan SD Card Dengan Clean Master

Over 30,000,000 people already installed Free Clean Master. Join them now see what it can do for you:

[Junk Files] – Clean Cache and Residual Files

This will help you erase cache and residuals files easily. On Android devices,cache and residual files will accumulate to take up hundreds of megabytes and in some cases even gigabytes of space.

[Privacy] – Delete History

Privacy is important and many of your apps silently record your personal information like your SMS, web browser data, Google search history etc. Clean Master can perform message deletion and also can clear browser data, clipboard data and history data of many other apps like Wechat, Whatsapp, Spotify, Pinterest, Line etc.

[Task Killer] – Advanced Task Manager

Tasks running in background not only occupy system RAM, but also waste your battery life. Task Killer can stop other apps that are running in the background and release more RAM to speed up your android device. This includes a shortcut called “1 Tap Boost” t which can be more convenient.

[App Manager] – Uninstaller,Backup,Move to SD 

This is an uninstaller that is an improvement over the Android system version and it creates backup files of your apps as well. Some rooted users will also be able to move apps to the SD card as well as delete preinstalled bloatware.

[Widget] – Memory Booster Widget

Now a memory booster widget comes along with 3.5.0 version and above. Touch the desktop with a long hold until a window appears, from this window scroll down to Clean Master Widget and touch.

Diatas adalah sedikit penjelasan kapasitas sd card berkurang dan beberapa hal mengenai fungsi apa saja yang dapat digunakan melalui aplikasi yang satu ini. Bagi teman-teman yang ingin mencoba aplikasi yang satu ini, silahkan download langsung di play store yang ada di dalam android teman-teman semuanya atau bisa klik pada link berikut ini.

Sekian informasi sederhana saya mengenai bagaimana cara membersihkan file tidak berguna yang ada didalam SD card android yang kalian punya.

2 Replies to “Membersihkan File Tidak Berguna Pada SD Card Android”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *