Mau Dikenal Lewat YouTube? Coba Praktekin 3 Cara Ini!

Subscriber

Siapa sih sekarang yang gak mau dikenal lewat YouTube? Gue rasa yang lagi baca artikel ini pasti tahu beberapa pembuat konten youtube terkenal. Sebut saja penyanyi Justin Bieber, penyanyi lipsync Moymoy Palaboy, Psy dengan Gangnam Style dan composer Eka Gustiwana dengan speech composing-nya dan masih banyak yang lainnya yang berhasil terkenal di Youtube.

Tips Menjadi Terkenal di Youtube Dengan Cepat

Dikenal Lewat YouTube

Pertanyaan yang muncul dari kalian adalah bagaimana mereka melakukannya untuk bisa terkenal di Youtube dan bisa kalian terapkan juga? Tenang, gue coba kasih tahu sedikit informasi buat kalian semuanya. Mau dibaca sampai selesai boleh, mau dilewatin silahkan, mau di-share lagi juga boleh kok.

1. Terkenal di Youtube dengan Kolaborasi

Tips yang biasanya digunakan agar terkenal di youtube adalah dengan membuat kolaborasi dengan orang-orang yang sudah terkenal. Cara ini memang akan lebih cepat membuat kalian terkenal, kalau kalian sukses membuat konten yang sesuai dengan penonton kalian.

Untuk menjalankan tips ini kalian harus bisa bertemu atau menghubungi orang-orang terkenal dan menawarkan untuk sebuah kolaborasi kepadamereka untuk membuat video kolaborasi. Cara ini dinilai cukup efektif, karena denganbegitu popularitas kalian otomatis akan ikut terdongkrak dan menonjol seiring popularitas sosok orang terkenal tersebut.

2. Hubungkan dengan Lebih Banyak Viewer atau Penonton

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa untuk terkenal di youtube kalian sudah pasti membutuhkan banyak pengunjung atau penonton (viewer). Banyaknya viewer atau penonton memang merupakan ukuran sukses sebuah video. Karena itu, kalian memang mau gak mau harus berusaha dan berjuang menghubungkan video yang kalian buat dengan lebih banyak penonton.

Untuk menciptakan hal ini kalian bisa memulainya dengan membuat nama channel yang menarik dan dengan deskripsi singkat. Setelah itu, gunakan kata kunci yang tepat untuk setiap video yang dipublikasikan. Sebaiknya hindari menggunakan kata kunci yang sama dengan video lain di YouTube. Biar lebih jelas, kalian bisa baca bagaimana cara menambah subscriber yang gue tulis.

Habis bikin channel terus bikin video, apa yang biasanya dilakukan? Nah, yang berikutnya setelah video diunggah kalian harus membagi dan mempromosikan video itu ke media sosial yang kalian miliki untuk bisa mendapatkan banyak penonton. Jangan lupa juga untuk merespon komentar yang diberikan oleh penonton dengan ramah agar hubungan kalian dengan subscriber bisa terjalin dengan baik. Ini bisa kalian baca lengkapnya di serba serbi youtube yang sudah gue tulis.

3. Jadilah Konten Kreator yang Rajin

Terakhir, tips untuk menjadi terkenal lewat YouTube adalah dengan menjadi seorang kreator yang rajin. Beberapa kreator yang tetap gigih berjuang menyajikan konten yang baik tentu akan sukses jika ia mau sabar dengan proses.

Karya memang akan menjadi identitas kalian sendiri sebagai pembuat konten youtube. Kalau kalian rajin mengunggah video maka kalian akan berproses menuju popularitas. Tapi sebaliknya, kalau kalian tidak konsisten atau malah menyerah karena tidak membuahkan hasil maka ya kalian akan semakin sulit dan jauh dari populatitas dan usaha kalian untuk menjadi orang terkenal.

Udah ah, segitu aja oretannya. Kalau bermanfaat ya alhamdulillah, kalau ga ada manfaatnya ya mohon dimaafkan. Oia, sampai sekarang mana sih yang menurut kalian paling susah? Kolaborasi, konsisten atau banyak penonton? Coba tulis dikolom komentar gimana sih cara kalian agar dikenal lewat YouTube itu.