Mengelola Channel Youtube

Mengelola Channel Youtube dari Smartphone Android

Beberapa artikel yang ada di blog sederhana ini, banyak yang membahas mengenai youtube. Banyak juga yang mencari informasi dan ingin tahu bagaimana cara mengelola channel youtube secara berkala. Tetapi, ada juga yang masih nyaman dengan blog yang dikelola atau media sosial yang dimiliki saat ini. Semua memang tergantung orang yang mengelolanya.

Nah, untuk kalian yang sudah memulai channel youtube dari sekarang. Ada beberapa cara untuk mengelola channel youtube dari smartphone android kamu, mungkin juga bisa digunakan dari iOs dan lainnya. Berikut ini aplikasi pendukung kalian untuk mengelola channel youtube kamu, agar lebih mudah kalian kontrol semuanya, mulai dari komentar, video bahkan mendapatkan penghasilan dari channel youtube kalian.

dengan Creator Studio

Jika selama ini kalian merasa kesulitan untuk mengelola saluran youtube, saat ini kamu sudah bisamengelola saluran YouTube di mana saja dengan aplikasiYouTube Creator Studio.Aplikasi inibisa kamu download untuk perangkat smartphone kamu baik itu android maupun iOS.

Lalu apa saja fitur yang ada diaplikasi YouTube Creator Studio..?

  • Lihat dasbor Anda

Dapatkan ringkasan singkat atas analytics, upload terakhir, dan komentar penting, semuanya di satu tempat. Dengan dasbor, kalian dapat memperoleh gambaran terkini mengenai saluran, sehingga dapat memilih untuk memulai dari mana.

  • Kelola video

Gunakan Pengelola Video untuk meninjau daftar upload terbaru atau untuk mengedit judul, deskripsi, tag, dan setelan video lainnya. Kalian juga dapat melihat komentar terbaru pada video dan meninjau statistik video terbaru.

  • Memoderatori komentar

Gunakan bagian komunitas untuk meninjau komentar di seluruh video yang kalian upload. Kalian dapat membalas komentar, menyetujui atau menghapus komentar yang dimoderatori, dan meninjau komentar yang ditandai sebagai spam.

  • Akses analytics

Lihat analytics saluran yang kalian kelola, seperti jumlah menit ditonton, jumlah penayangan video, pelanggan, penghasilan, dan sumber lalu lintas. Klik kartu laporan untuk menyesuaikan rentang tanggal, dan melihat metrik dari minggu lalu, 28 atau 90 hari terakhir, tahun lalu, atau sepanjang waktu. Anda juga dapat meninjau taksiran jumlah penayangan real-time untuk video tertentu. Berikut contohakses analyticsdari aplikasiYouTube Creator Studio.

  • Dapatkan notifikasi

Saat ini, aplikasi Creator Studio tidak menyertakan sejumlah fitur yang tersedia di aplikasi YouTube, seperti mengupload video, menjelajahi YouTube, atau menemukan video untuk ditonton nanti. Kalian dapat menggunakan aplikasi YouTube untuk Android atau iOS jika ingin melakukan hal tersebut. Kami akan terus menambahkan berbagai fitur pada aplikasi Creator Studio.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Mengelola Channel Youtube dari Smartphone Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *