Knalpot Bocor Karena Karat

Knalpot Bocor Karena Karat

Untuk pengguna roda dua, masalah knalpot bocor karena karat sering terjadi. Apa solusinya? Berapa biayanya? Akan gue jelaskan diartikel ini. Kenapa sih harus dibenerin kalau knalpot bocor itu? Pertama, knalpot motor bocor menyebabkan suaranya jadi kurang enak, kedua tenaga motor sedikit berkurang karena banyak yang terbuang dari sana.

Knalpot Bocor Karena Karat

Solusi dan Biaya Perbaikan Knalpot Motor Bocor

Knalpot motor bocor yang disebabkan oleh besi yang karat, biasa terjadi karena saat bagian knalpot berkarat karena ait tidak langsung dibersihkan. Bisa karena tidak tahu caranya atau tidak terlihat bagian besi yang berkarat.

Saat kalian tahu dimana bagian bagian besi yang berkarat pada knalpot, ada baiknya langsung dibersihkan, kalian bisa lihat bagaimana cara membersihkan karat motor dengan mudah dan bahan seadanya. Kalau sudah terlanjut bocor, berikut ini solusinya:

Solusi Knalpot Bocor Karena Karat?

Terus, solusinya gimana? Bawa ke tukang las knalpot terdekat didaerah rumah kalian. Tapi, gak semua tukang las bisa melakukan ini. Bahkan di beberapa daerah tukang las yang ada dan cukup ramai adalah las industry untuk besi.

Mereka melakukan pengelasan seperti batang besi, tiang atau lainnya yang berhubungan dengan dunia industri, tapi bukan industri otomotif. Kalau mau lebih mudah dan hemat, kalian bisa baca cara menambal knalpot bocor yang udah gue jabarin disana.

Biaya Las Knalpot Karena Bocor?

Pertanyaan berikutnya, berapa sih biasanya biaya perbaikan knalpot motor bocor? Berbeda-beda pastinya, ya. Waktu itu, proses membenarkan besi knalpot dengan cara pergi ke tukang las knalpot gue membayar 50 ribu rupiah kurang lebih. Diluar gue jajan dan beli cemilan pas nungguin prosesnya selesai ya. Balik lagi, untuk harga tergantung tempat las yang kalian datangi didaerah kalian.

Apa Kriteria Tukang Las Knalpot?

Kriteria bengkel las knalpot yang bisa mengelas, sepertinya yang agak gede, di ruko gitu, yang multi-service, alias bisa ngebengkel segala macam masalah motor. Ini lebih baik kalian cari daripada kalian harus melakukan pengeleman menggunakan lem besi. Kenapa bisa begitu?

Berdasarkan cerita teman-teman yang pernah mengalami knalpot bocor, apabila ditambal menggunakan lem besi, pertama prosesnya terlalu ribet dan cukup lama, kedua daya tahannya tidak cukup lama.

Tapi, untuk keadaan mendesak karena belum menemukan bengkelnya bisa kalian lakukan kok. Setelah itu barulah kalian cari bengkel las knalpot motor terdekat yang sesuai. Karena menghilangkan karat pada knalpot akan berbeda caranya dengan menghilangkan karat pada besi yang biasanya.

Udah ya, segitu aja berbagi pengalaman yang bisa gue berikan untuk kalian. Pesen gue, buruan kalian tambal knalpot kalian ketika ada kebocoran pada bagian besi leher atau dimanapun. Karena, kalaupun kalian masih ingin melakukan perjalanan menggunakan ini kejadiannya akan terus berulang, knalpot bocor karena karat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *