aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


SEO Untuk Youtube: Gunakan Hashtag Saat Upload Video!


By on July 27th, 2018 in SEO, Youtube

Untuk , pasti kalian semua berpikir apakah iya menggunakan juga? Sekedar informasi dari beberapa sumber yang gue dapat, bahwa youtube kini menjadi mesin pencari nomor 2 terbesar setelah google. Darisana, apakah ada yang namanyaSEO Untuk ? Jawab sendiri aja dalam hati, ya.

Beberapa waktu yang lalu, edisiSEO Untuk Youtube gue sudah membahas mengenaiSemua Tergantung Niche. Nah, kali ini, gue bahas dulu masalah hashtag. Emang ada pengeruhnya? Gambarannya kaya gimana tuh hashtag didalam video yang kita upload? Lihat gambar dibawah yang gue ambil dari channel pribadi gue, ya.

SEO Untuk Youtube Hashtag

Kalau kita melihat gambar diatas, sebenarnya kolom yang terisi dengan hashtag tersebut adalah kolom lokasi pada saat kalian mengunggah video melalu smartphone kalian. Tetapi, ini bisa digunakan untuk diisi dengan hashtag yang dimana, hashtag tersebut nantinya akan merujuk pada kata kunci hasil pencarian yang terjadi. Contohnya, gue menggunakan hashtag #TutorialSulapKartu yang dimana kalau gue klik, akan menghasilkan data seperti dibawah ini.

SEO Untuk Youtube Result

Lantas, pertanyaan kalian adalah apakah sangat efektif ketika menggunakan hal ini? Jawabannya, gue juga belum terlalu tahu lebih detail apakah ada seseorang yang mencari menggunakan hashtag ketika mencari di kolom pencarian youtube. Tapi, tidak menutup kemungkinan jika kita merujuk pada pencarian di Instagram.

Menggunakan Hashtag Video

Kemudian, syaratnya seperti apa sih untuk menggunakan hashtag untuk video yang ada di channel kita? Silahkan dibaca lebih detail sesuai yang ada dibawah ini, ya.

Tanpa Spasi & Over Tagging

Sepertinya, ini sama dengan Instagram. Dimana kita tidak diperbolehkan untuk menggunakan spasi. Selain itu, jangan sampai terlalu banyak menggunakannya. Sebisa mungkin hanya 3 – 4 hashtag tetapi yang kita pasang disana cukup relevan atau terkait antara video dan hastagh apa yang kita gunakan.

Vulgar, Kebencian dan Menyesatkan

Jangan sekali2 menggunakan hashtag dengan bahasa vulgar, karena jikalau kita ketahuan oleh sistem dari Youtube itu sendiri akan sangat beresiko tinggi dan memungkinkan video tersebut akan dihapus langsung oleh youtube. Selain itu, kita juga tidak dipekenankan menggunakan kata-kata kebencian pada saat menggunakan hashtag,Akibat dari perbuatan yaitu penghapusan video, karena sudah di jelaskan diPeraturan Kebenciannya YouTube.

Nah, ini jangan sampai kejadian ya. Bisa-bisa akan berakibat buruk pada video dan akun youtube kalian. Karena semuanya sudah dijelaskan diPeraturan Metadata Menyesatkandan sudah dijelaskan juga oleh salah satu YouTube support padaVideo Metadata Meneyesatkan.

Konten Seksual & Gangguan

Menambahkan hashtag seksual atau eksplisit akan mengakibatkan penghapusan video seperti yang dijelaskan padaPeraturan Konten Seksual. Dan juga Jangan menggunakan hashtag dengan tujuan untuk mengganggu individu atau organisasi lain misalnya menghina, mengancam atau mengintimidasi.

Setelah itu, bagaimana cara menggunakannya? Gampang, apalagi untuk video yang sudah tayang di channel kalian. Ribet kan ya kalau harus mengubah satu persatu. Caranya sederhana, lihat gambar dibawah ini.

SEO Untuk Youtube Description

Masuk kedalam video manager channel youtube kalian, kemudian ceklis video mana yang ingin kalian tambahkan hashtag diawal video tersebut. Setelah itu, pilih actions / aksi dan pilih description / deskripsi. Tinggal kalian isikan pada bagian “append to end” dengan hashtag yang ingin kalian gunakan. Mudah? Cukup mudah daripada harus mengubah secara satu per satu.

Kesimpulan

Bagaimana dengan hasil yang didapatkan? Setiap orang tentu akan memiliki hasil yang berbeda, entah penambahan jumlah pelanggan ataupun jumlah penonton pada video tersebut. Silahkan gunakan cara ini sebagai salah satu hal yang bisa kalian pelajari mengenai SEO untuk youtube.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Baca Juga  Begini Cara Mendapatkan Viewers Youtube Ala Gue!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *